NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Gandeng BNI, Pegipegi Gelar Festival Long Weekend

Gandeng BNI, Pegipegi Gelar Festival Long Weekend

Festival Weekend 2017 {Dok:pegipegi.com}

Memberikan penawaran special. Total diskon hingga Rp400 ribu.

Marketplus.co.id – Pegipegi sebagai salah satu Online Travel Agent terbesar di Indonesia yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api kembali menghadirkan program menarik bernama Festival Long Weekend. Festival ini memberikan penawaran spesial dengan total diskon hingga Rp400 ribu untuk booking hotel dan tiket pesawat, pada periode 24 hingga 28 Februari 2017, khusus untuk pengguna kartu kredit BNI MasterCard.

Festival Long Weekend digelar untuk memudahkan travelers merencanakan perjalanan menyambut long weekend pada Maret, April dan Mei 2017 mendatang. Berdasarkan data pemesanan Pegipegi, pada umumnya masyarakat cenderung untuk melakukan pemesanan secara mendadak. Sedangkan untuk mendapatkan harga tiket termurah, dibutuhkan waktu pemesanan jauh-jauh hari (setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan). Selain itu, jelang periode long weekend, sebagian besar harga hotel maupun tiket pesawat cenderung melambung.

Menilik data booking Pegipegi, tren periode pemesanan tiket pesawat pada 2016 lalu, hanya 4,08 persen pengguna Pegipegi yang melakukan booking untuk keberangkatan satu hingga tiga bulan ke depan. Sedangkan 46,24 persen memesan untuk keberangkatan sebulan ke depan, 16,08 persen untuk pemesanan dua minggu ke depan, dan sisanya sebanyak 72,76 persen memilih untuk memesan secara dadakan (tiga hari hingga hari H keberangkatan).

Untuk tren periode pemesanan hotel tahun 2016, hanya ada 8,38 persen yang melakukan pemesanan untuk satu hingga tiga bulan ke depan, 11.50 persen melakukan pemesanan untuk sebulan ke depan, 30,17 persen memesan untuk dua minggu ke depan, dan mayoritas sebesar 47,93 persen melakukan pemesanan jelang tiga hingga waktu check in.

Deputy CEO Pegipegi, Ryan Kartawidjaja, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Jumat, 24 Februari 2017, mengatakan Pegipegi melihat kecenderungan masyarakat yang lebih suka booking mendadak. Sayangnya dengan cara mendadak, mereka menurut Ryan justru tidak bisa mendapatkan best deal.

Ryan mengatakan jika mengharapkan harga hotel dan tiket pesawat lebih murah, sebaiknya memang tidak memesan mendadak. Dia mengingatkan agar memesan jauh-jauh hari.

“Paling tidak dua minggu sebelum keberangkatan,” katanya.

Ryan juga mengingatkan agar bisa mendapatkan best deal, rencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari dan manfaatkan program-program promo. Salah satu contoh program yang bisa dimanfaatkan menurutnya adalah program Festival Long Weekend.

Oleh sebab itu mulai dari sekarang Pegipegi, kata Ryan telah memberikan penawaran terbaik untuk mempermudah masyarakat mempersiapkan perjalanan di long weekend pada Maret, April, dan Mei nanti.

“Jadi pesannya dari sekarang, berangkatnya bisa nanti,” ujarnya.

Editor: Yudho Raharjo

Top