NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Furnitur Pas untuk Ruang Terbatas

Furnitur Pas untuk Ruang Terbatas

Informa Custom Furniture Showroom di Living World Alam Sutera, Tangerang. {market+/Agus Siswanto}

Salah satunya, gunakan furnitur modular.

Marketplus.co.id –  Semakin terbatasnya lahan dan tingginya harga hunian, membuat rumah minimalis atau bangunan vertikal seperti apartemen, menjadi solusi kaum urban. Bahkan, gaya hidup yang serba praktis dan efisien ini telah menjadi trend bagi masyarakat urban.

Untuk menyesuaikan kebutuhan tersebut, Informa meluncurkan konsep baru yaitu Custom Furniture.  Ini artinya, pelanggan dapat membeli furnitur sesuai keinginan dengan menyesuaikan luas ruangan. Tidak ada lagi istilah mebel yang kebesaran atau terlalu kecil.

Menurut Head of Design Home Center Indonesia, Pramita Aninditya Kusuma, ada sejumlah trik untuk menyiasati ruang terbatas. Penggunaan furnitur modular, misalnya, bisa menjadi salah satu solusi efektif. Sebab furnitur modular dapat dipindahkan, dirombak atau dikurangi jumlahnya, sehingga lebih fleksibel untuk ruang yang tak luas.

“Untuk ruang minimalis, sebaiknya menggunakan furnitur yang memiliki kaki dan finishing glossy agar mudah untuk dibersihkan,” tambah Pramita,  saat ditemui pada acara peluncuran Informa Custom Furniture, Jumat, 3 Februari 2017 di Informa Living World Alam Sutera, Tangerang.

Ia juga menyebutkan, rumah kecil juga bisa dikamuflasekan menjadi lebih luas dengan penggunaan cermin. Cermin dapat merubah total perspektif sebuah ruangan. Tidak hanya akan memberikan cahaya tambahan, cermin juga akan memberikan ilusi sebuah ruangan terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Dapur yang mungil bisa ditata sangat efisien dan berkesan luas. {market+/Agus Siswanto}

Efek luas ruang juga dipengaruhi oleh warna. Meski sangat tergantung selera masing-masing orang, Pramita cenderung menganjurkan warna-warna kayu, krem, putih, atau abu-abu.

“Ruang living, dining, dan kitchen bisa kita buat los saja, tapi sebaiknya kita letakan storage sebagai pembatasnya. Dengan begitu rumah akan lebih enak dilihat,” tutup Pramita.

Menata rumah dan memilih furnitur yang tepat memang bisa saja dilakukan sendiri. Namun, bagi yang merasa tak punya waktu mencari inspirasi, serahkan saja pada ahlinya. Kini Informa menyediakan desainer interior profesional yang akan mendampingi pelanggan mendapatkan furnitur sesuai kebutuhan dan keinginan mereka di Informa Custom Furniture  yang terletak di Living World Alam Sutera, Tangerang.

Informa Custom Furniture menyediakan beragam desain dan material untuk menciptakan tampilan interior yang selaras untuk seluruh ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang kerja, kamar tidur, ruang makan, kamar mandi.

Editor: Sica Harum

Top