NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Fiesta Black Tea Hadir dalam “Yok Kuliner Part 2” di Semarang

Fiesta Black Tea Hadir dalam “Yok Kuliner Part 2” di Semarang

“Yok Kuliner Part 2” di DP Mall Semarang {Dok. Fiesta Black Tea}

Digelar di Duta Pertiwi Mall mulai 1 hingga 5 Februari 2017.

Marketplus.co.id – PT Singa Mas Indonesia, anak perusahaan Charoen Pokphand dengan produknya Fiesta Black Tea ikut mensukseskan “Yok Kuliner Part 2” di DP Mall Semarang yang diselenggarakan mulai dari tanggal 1 sampai dengan 5 Februari 2017  mendatang.

Kehadiran ”Yok Kuliner Part 2” di DP Mall Semarang  adalah kebanggaan bagi kota Semarang, sekaligus simbol prestisius terhadap geliat kuliner di kota Semarang.

“Yok Kuliner Part 2” ini, ditargetkan akan dikunjungi minimal tiga ribuan orang per hari atau 20 ribu orang selama acara kuliner berlangsung dari pukul 10:00 hingga 22:00 yang diikuti oleh sekitar 80 stand peserta kuliner dan 40 peserta hobbies, dimana setiap harinya akan ada aktifitas seperti competition & talkshow.

Fiesta Black Tea berkesempatan mengisi acara “Yok Kuliner Part 2” ini dengan memamerkan seluruh jajaran produk lainnya, seperti Fiesta White Tea, Frozen Mineral Water, Serrr dan Fruitamax.

Public Relations and Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia, Santo Kadarusman, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Minggu, 5 Februari 2017, mengatakan PT Singa Mas Indonesia (SMI) adalah anak perusahaan Charoen Pokphand yang sudah terdaftar di Gabungan Pengusaha Makanan & Minuman Seluruh Indonesia ( GAPMMI), yang khusus bergerak di industri beverage RTD.

Santo mengatakan Brand yang digunakan untuk produk-produk utamanya adalah “FIESTA”, karena Fiesta sudah dikenal sebagai brand yang mengusung kualitas dan mutu produk-produknya. Santo berharap melalui “Yok Kuliner Part 2” ini, Fiesta Black Tea semakin dikenal luas di Semarang.

“Dan di kota-kota sekitarnya di Jawa Tengah,” katanya.

SMI didirikan pada 7 Maret 2014 dan memiliki tiga pabrik yang berlokasi di Cikande Serang Banten, Cidahu Sukabumi Jawa Barat dan di Pandaan Jawa Timur serta Gudang di Sentul Bogor.

Prestasi CSR-nya hingga saat ini antara lain adalah Mendukung Palang Merah Remaja (PMR)- Palang Merah Indonesia (PMI) Nasional Di Makassar, Mendukung Atlet Jawa Timur bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Gubernur Jawa Timur, Program Mudik Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Gubernur Jawa Tengah, Peduli Longsor Purworejo Jawa Tengah, kemudian Bersih Bersih Sungai dengan Kemenpora dan Hari Olahraga nasional (Haornas) Sidoarjo, Jawa Timur 2016 bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Presiden Republik Indonesia, PON XIX bersama KONI & Gubernur Jabar, selanjutnya Peduli Banjir Garut, Jawa Barat dan Peduli Gempa Aceh

Pada Mei 2015 Fiesta White Tea produksi dari SMI diluncurkan, Teh dalam kemasan pertama di Indonesia yang menggunakan White Tea sebagai bahan dasar utamanya. Dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan tiga pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine dan Peach.

White Tea memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit,dan mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba.

Selain itu, SMI juga meluncurkan Frozen, air mineral kemasan botol 600ml, botol 1500ml dan galon 19 liter. Kemasan botol 600ml yang sudah di ekspor ke Papua New Guinea. Selanjutnya Serrr, minuman teh dalam kemasan cup 200ml dan Fruitamax Pop, minuman berasa dan beraroma dalam kemasan cup 200, dengan pilihan rasa Jeruk & Stroberi, serta Fruitamax Jelly, minuman “agar” setengah minuman & setengah snack berasa dan beraroma dalam kemasan cup 150ml, dengan pilihan rasa Stroberi & Jeruk.

Setahun setelah Fiesta White Tea, diluncurkan Fiesta Black Tea, dipetik dari daun teh pilihan, yang melewati proses oksidasi sempurna, sehingga memiliki aroma yang khas dan kaya akan rasa teh. Penjualan produk-produk SMI merata di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai dengan ke Merauke, khususnya Jawa Bali.  Untuk Fiesta White Tea sebesar 70 persen penjualannya ke Modern Channel, dan 30 persen ke pasar tradisional. Sedangan Fiesta Black Tea, Serrr, Fruitamax dan Frozen sebesar 70 persen ke pasar Tradisional sementara di Modern Channel nya hanya 30 persen.

Penghargaan, award dan anugerah yang telah di dapat sampai dengan saat ini adalah Top Tech Choice 2016, Best Innovator In White TeaAsian Silver Needle TeaCold Filling Drink Technology (waktu di isi, dengan suhu ruangan, sehingga tidak merusak rasa dan kandungan). Rainforest Alliance Certified, Sertifikasi yang diberikan kepada kebun teh yang berupaya untuk melindungi keanekaragaman hayati serta memastikan kehidupan yang berkelanjutan.

Selain itu, juga meraih Marketing Award untuk The Best in Market Driving untuk Fiesta White Tea, sehubungan Fiesta White Tea menggunakan bahan utamanya white tea dan merupakan yang pertama di Indonesia. The Inspiring Tea Award untuk Fiesta Black Tea. Indonesia Business & Company Award apresiasi juga diberikan untuk PT Singa Mas Indonesia, anak perusahaan Charoen Pokphand sebagai Perusahaan yang memiliki kapasitas, dedikasi dan profesionalisme.  Best New Comer for Mineral Water with Ozone Injection and Ultra Filtration Technology in Indonesia, juga berhasil diraih oleh produk Frozen.

Editor: Yudho Raharjo

Top