NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Dukung Dunia Usaha, IKEA Luncurkan IKEA Business

Dukung Dunia Usaha, IKEA Luncurkan IKEA Business

Tata ruang kantor dengan interior Ikea. {market+/Agus Siswanto}

Layanan IKEA Business meliputi jasa konsultasi desain, pengantaran, perakitan, hingga pemasangan

 

Marketplus.co.id – Untuk memberikan solusi tempat kerja yang fungsional, berkualitas, nyaman dan terjangkau, IKEA Indonesia meluncurkan IKEA Business bagi kalangan dunia usaha, terutama start up, dan usaha kecil menengah.

Menurut Mery Zola, Coutry IKEA Business Leader, layanan terbaru ini dibagi menjadi tiga kategori utama, yakni perkantoran, ritel, dan perhotelan atau resto. Pun begitu, tidak menutup kemungkinan untuk segmen lain seperti sekolah taman kanak-kanak.

“Layanan IKEA Business meliputi jasa konsultasi desain, pengantaran, perakitan, hingga pemasangan,” ujar Mery saat peluncuran IKEA Business di Tangerang, 8 Februari 2017.

Dia juga menambahkan, untuk mendapatkan layanan IKEA Business pelanggan dapat langsung mengunjungi IKEA Alam Sutera atau melalui email dan telepon. “Konsultan IKEA Business akan membantu memberikan solusi pilihan gaya yang diinginkan dan sesuai dengan unit usaha, ukuran, hingga budget pelanggan” imbuhnya.

Mery Zola (kanan), Country IKEA Business Leader saat peluncuran IKEA Business di IKEA Alam Sutera, Tangerang, Rabu, 8 Februari 2017. {market+/Agus Siswanto}

Mery juga memaparkan mengenai lima tata ruang yang mewakili kategori utama dari IKEA Business dan dapat dijadikan referensi bagi pelaku usaha.

Untuk interior kantor, IKEA menawarkan perencanaan tempat kerja yang efisien dengan menggunakan perabot yang praktis dan multifungsi. Kemudian untuk usaha ritel, IKEA menghadirkan ruang inspirasi dalam bentuk sebuah butik dengan menampilkan etalase yang menarik.

Mery mencontohkan sebuah toko batik seluas 18 meter persegi. Ia memperkirakan kebutuhan furnitur sekitar 15 juta rupiah, ditambah layanan jasa desain interior per meter Rp50.000, dan Rp280.000 untuk jasa pengiriman per 100 kilogram.Sedangkan untuk usaha resto, IKEA menyajikan inspirasi sebuah kafe sekaligus toko buku yang nyaman. Sementara kategori lain berupa usaha penginapan, inspirasi IKEA diwujudkan dalam sebuah kamar hotel dengan menampilkan perabot yang kuat, nyaman, santai, dan mudah perawatannya.

“Untuk jenis usaha sekolah Taman Kanak-kanak, IKEA fokus pada faktor keamanan dengan konsep Zero Tolerance, ceria, dan nyaman untuk tumbuh kembang anak,” jelas Mery.

Pada acara peluncuran IKEA Business, IKEA juga merilis kartu keanggotaan IKEA Business dengan berbagai manfaat seperti keanggotaan seumur hidup, promo khusus, akses jaringan bisnis, dan kopi gratis di IKEA.

Editor: Sica Harum 
Top