NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Cermati Peroleh Pendanaan Seri A Lanjutan dari Orange Growth Capital

Cermati Peroleh Pendanaan Seri A Lanjutan dari Orange Growth Capital

Tiga pendiri Cermati, yaitu Oby Sumampouw (kiri), Andhy Koesnandar (tengah), Carlo Gandasubrata (kanan) memperoleh pendanaan Seri A Lanjutan dari Orange Growth Capital. (Dok. Cermati)

Cermati menjadi portofolio pertama OGC di Asia Tenggara.

Marketplus.co.id –  Cermati, perusahaan e-commerce produk keuangan kembali mendapatkan suntikan dana sebesar tujuh digit dolar Amerika dari Orange Growth Capital (OGC), seperti tertulis dalam keterangan media, Kamis, 2 Februari 2017.
Cermati akan menggunakan dana tersebut untuk melakukan ekspansi tim, memperkuat layanan penawaran produk keuangan, dan meningkatkan sistem teknologi guna mewujudkan misi menjadi market leader di Indonesia. “Kami senang berpartner dengan OGC yang memang banyak pengalaman dalam membangun bisnis FinTech,” ujar
Andhy Koesnandar, CEO dan co­founder Cermati. 
Orange Growth Capital (OGC) merupakan FinTech venture capital terkemuka di Eropa dan Asia. OGC juga merupakan penyokong bisnis peer-to-peer platform Zopa dan online trading platform BUX. OGC kini bergabung dalam investasi pendanaan Seri A Lanjutan, yang merupakan perpanjangan dari investasi Seri A yang telah diterbitkan pada September 2016 dan dipimpin oleh East Venture serta partisipasi dari Beenos Plaza.  Investasi pendanaan ini merupakan investasi pertama OGC di Asia.
Menurut Andhy, Cermati dapat belajar banyak  dari pengalaman yang dimiliki oleh OGC untuk mengembangkan market Indonesia. “Investasi ini akan mempercepat progres untuk mencapai misi kami membuat produk finansial lebih mudah diakses masyarakat Indonesia,” ujarnya. 
Seperti diketahui, tercatat setidaknya 170 juta orang Indonesia memiliki minimal satu telepon seluler. Sementara baru 36 persen masyarakat Indonesia yang memiliki akses perbankan. Artinya, lebih banyak orang memiliki telepon seluler daripada akun rekening bank.
Bisnis ini mempunyai potensi yang besar untuk berkembang lebih jauh karena Indonesia memiliki market yang paling besar di Asia Tenggara,” ujar Hans de Back, Partner dari Orange Growth Capital. 
Cermati.com secara online membantu pelanggan untuk melakukan riset guna memilih dan mendapatkan produk keuangan terbaik. Mulai dari kartu kredit, kredit kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah, dan kredit tanpa agunan.  Dengan angka kunjungan 3,2 juta per bulan pada Desember 2016, situs Cermati.com merupakan situs finansial e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia.  Selama periode 2016, Cermati telah memfasilitasi pinjaman lebih dari Rp100 miliar.
“Kami sangat fokus  membangun platform teknologi finansial untuk memberikan sarana online yang paling ringkas dan mudah dipakai oleh masyarakat Indonesia untuk membandingkan dan mendapatkan produk keuangan,” ujar Oby Sumampouw, CTO dan Co Founder Cermati.

Menurut Oby, secara spesifik dana tersebut akan digunakan untuk membangun teknologi, data science, dan analisa web di Cermati.  “Kita juga akan mengajak lebih banyak tech talent untuk bergabung dengan tim teknologi kita,” tambahnya. 

 
Editor: Sica Harum
Top