NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Bulan Depan, Singapura Gelar Festival Cocktail Terbesar di Asia

Bulan Depan, Singapura Gelar Festival Cocktail Terbesar di Asia

Naren Young, Bartender Tamu yang akan menghadiri Singapore Cocktail Festival [Dok: Singapore Cocktail Festival}

Dengan partisipasi 40 bar dan kampung seluas lima ribu meter persegi.

Marketplus.co.id – Pada 16 hingga 21 Maret 2017, Singapore Cocktail Festival mempersembahkan festival cocktail terbesar di Asia dengan 40 bar yang berpartisipasi, sebuah kampung cocktail seluas lima ribu meter persegi, dan berbagai acara menarik selama enam hari yang fokus pada tiga pilar yaitu ‘Taste’, ‘Play’, dan ‘Learn’.

Menaikkan standar dalam meminum cocktail, Singapore Cocktail Festival menyediakan sebuah platform untuk bertukar pengetahuan dan bakat serta menciptakan peluang untuk keterlibatan antara konsumen dan perdagangan.

Festival Director dan Co-founder, Ivy Woo, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Senin, 13 Februari 2017, mengemukakan Singapore Cocktail Festival adalah ajang khusus di mana orang-orang berbakat serta bar-bar dapat menunjukan passion dan keterampilan mereka kepada dunia. Ivy yang juga pendiri Singapore Cocktail Week dan telah meluncurkan edisi keduanya pada bulan Maret 2016 lalu mengatakan tujuan dari festival ini adalah untuk menempatkan Singapura sebagai kota cocktail terkemuka di Asia.

“Seperti halnya New York dan London,” katanya.

#SGCF2017 Festival Village

Pada festival kali ini, untuk pertama kalinya, Singapore Cocktail Festival memperkenalkan sebuah festival village (kampung festival) yang dibuka pada 16 hingga 19 Maret 2017. Berlokasi di Beach Road, kampung ini akan menghadirkan sepuluh ruangan cocktail, terdapat lebih dari 50 aneka ragam cocktail di mana setiap cocktail dapat dicicipi hanya dengan harga 12 dollar nett. Sementara untuk masuk ke kampung ini tidak dikenakan biaya.

Festival Director and Co- founder Singapore Cocktail Festival, Wai Mayleng, mengungkapkan kampung ini wajib dikunjungi oleh para penikmat dan pecinta cocktail. Programnya menurut Wai dirancang melalui tiga pilar yaitu ‘Taste’, ‘Play’ dan ‘Learn’ dan tujuannya adalah untuk membangun sebuah komunitas yang kuat dengan pengalaman yang menyenangkan.

“Dan akan mengubah siapa saja menjadi pencinta cocktail,” katanya.

Selain cocktail yang kreatif, kampung ini juga akan menghadirkan jajanan dari restoran-restoran pop-up, tasting room untuk handcrafted dan small-batch spirits serta panggung musik live yang menampilkan musisi berbakat di Singapura. Selain itu, pengunjung berkesempatan untuk memutuskan cocktail mana yang akan mereka nobatkan sebagai “Singapore’s Next Top Cocktail”.

Pencarian cocktail baru yang menggambarkan negara Singapura sudah dimulai pada 15 Januari 2017, di mana para bartender mengajukan resep mereka dan melewati dua putaran shortlisting oleh para pakar industri. Pada tahap final, empat orang bartender akan menyajikan cocktail mereka untuk proses voting oleh para pengunjung di kampung festival ini.

‘Taste’, ‘Play’ and ‘Learn’ 

Mulai 16 hingga 21 Maret 2017, pengunjung Singapore Cocktail Festival juga dapat menikmati rangkaian acara cocktail di beberapa bar yang berpartisipasi.

Dari ‘Taste’, pengujung dapat menikmati cocktail khusus atau pengalaman memadukan cocktail dengan makanan. ‘Play’ akan menghadirkan pesta cocktail yang istimewa dan wisata bar, sementara ‘Learn’ menyediakan masterclass yang dipimpin oleh bartender berpengalaman.

Selain itu, akan ada bartender-bartender terkenal seperti Alex Kratena, pendiri minuman kolektif P(OUR) dan mantan bartender di Artesian di London, Naren Young dari Bacchanal di New York dan bartender-bartender berbakat lainnya dari Australia, China, Taiwan, Korea, Jepang, Thailand dan Malaysia.

Singapore Cocktail Festival berlangsung mulai tanggal 16 hingga 21 Maret 2017 dan diselenggarakan oleh The Events Artery dan Food News Public Relations. Edisi pertama Singapore Cocktail Festival ini diharapkan dapat mencapai total 20 ribu pengunjung selama enam hari.

Editor: Yudho Raharjo

Top