NAVIGATION

Alfacart Ajak Konsumen Bantu Anak Penderita Kanker

Alfacart Ajak Konsumen Bantu Anak Penderita Kanker

(Ki-ka): Haryo Suryo Putro, Chief Marketing Officer Alfacart.com bersama psikolog anak Astrid Wen dan Ira Soelistyo, Ketua YKAKI di Jakarta. {market+/Septiana}

Donasikan Rp 1.000 dari setiap transaksi pembelanjaan.

Marketplus.co.id – Menyambut Hari Kanker Sedunia, Alfacart menggelar program  #AlfacartBerdedikasi untuk menggalang dana bagi anak-anak penderita kanker. Alfacart akan mendonasikan Rp1.000 dari setiap transaksi belanja pada 17-19 Februari 2017 di alfacart.com.  Meski begitu, program ini tidak akan membebani pelanggan dengan harga yang lebih mahal.

“Kami ingin membangun awareness  dari masyarakat mengenai Hari Kanker Sedunia,” ujar Chief Marketing Officer Alfacart.com, Haryo Suryo Putra, dalam acara Media Discussion: Dukungan Terbaik Kita yang Dibutuhkan oleh Anak-Anak Penderita Kanker, di Jakarta, pada Jum’at, 17 Februari 2017.

Haryo menambahkan, selama 3 hari tersebut, program #AlfacartBerdedikasi telah di kampanyekan melalui website perusahaannya. Menurut Haryo, tujuannya ialah agar bisa mengumpulkan donasi semaksimal mungkin. Nantinya, dana yang telah terkumpul akan diberikan kepada anak-anak penderita kanker di bawah pengawasan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Bukan sekadar donasi, Alfacart juga akan memberi dukungan secara psikologis melalui sejumlah kegiatan yang juga melibatkan para karyawan. Misalnya mendongeng bersama, mengajak tim Creative Designer untuk sharing mengenai cara edit foto yang tepat. Menurut Haryo, hal ini diperlukan karena akan menyentuh aspek emosi dan psikologis anak-anak tersebut.

Hal senada juga dikemukakan Psikolog Anak, Astrid Wen, dukungan psikologis mampu menurunkan perasaan stress. Bagi penderita kanker, khususnya anak-anak.anak, motivasi dari orang terdekat juga bisa mengurangi kecemasan, dan meningkatkan daya juang dengan kondisi yang sedang dialami.

“Dukungan emosional dan psikologis dapat memberikan ketenangan,” ujar Astrid.

Menurut Ketua YKAKI Ira Soelistyo, diperkirakan ada 120 anak terkena kanker dari 1 juta anak setiap tahunnya. Bahkan bisa dibilang,  setiap tiga menit ada satu anak didiagnosis kanker di seluruh dunia.

 

Editor: Sica Harum

 

Top