NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Tips Merawat Sneaker agar Awet dan Tetap Cemerlang

Tips Merawat Sneaker agar Awet dan Tetap Cemerlang

Jangan direndam, jangan dijemur.

Marketplus.co.id – Gelaran Jakarta Sneaker Day 2017 yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, pada 27-28 Januari 2017 bukan hanya sekadar ajang jualan. Selain bisa membeli sneaker merek populer, pengunjung juga mendapatkan informasi terbaru terkait sneaker. Salah satunya, tips merawat sneaker yang baik dan benar.

Shoes and Care, penyedia jasa cuci sepatu kelas premium yang ditemui dalam ajang Jakarta Sneaker Day 2017 mengungkapkan, masih banyak pemilik sneaker yang hanya tahu memakai, bukan merawat. Padahal sepatu ini bukan tergolong sepatu berharga murah. Shoes and Care berbagi tips merawat sneaker dengan baik, seperti di bawah ini: 

Simpan dalam boks atau tempat penyimpanan

Setelah dipakai, simpan sepatu dengan baik. Jika disimpan di lemari tertutup, pastikan ada celah agar ada sirkulasi udara. Atau jika disimpan di dalam boks, gunakan silika gel agar tidak tumbuh jamur.

Hindari alat pembersih yang keras

Sneaker memang membutuhkan perawatan yang khusus, namun jangan gunakan sikat atau alat pembersih yang keras dan tajam. Hal itu akan mengakibatkan warna sneaker menjadi cepat pudar dan teksturnya menjadi rusak. Untuk membersihkan sepatu dari debu, sebaiknya gunakan sikat premium yang bertekstur halus atau dilap menggunakan microfiber.

Jangan pernah merendam sneaker

Dalam sepasang sneaker ada bahan-bahan yang berbeda. Maka, jangan rendam sneaker saat dicuci. Cukup sikat pakai sikat gigi dengan shoe cleaner yang sudah banyak dijual.

Sikat dengan lembut, secara perlahan-lahan. Kalau misalnya tidak terlalu kotor cukup dilap dengan kain basah. Yang penting,  pastikan sepatu dalam kondisi kering saat akan disimpan.

Jangan menjemur di bawah terik matahari

Jika tak mau warna sepatu cepat pudar, jangan menjemur sneakers basah di bawah sinar matahari secara langsung. Cara menjemur seperti ini juga membuat sepatu jadi keras dan kasar saat dikenakan. Jadi, cukup diangi-anginkan saja atau dikeringkan menggunakan pengering rambut.

Sneaker Bukan untuk Olahraga 

Sneaker bukan untuk aktivitas berat seperti olahraga. Jadi, sebisa mungkin hindari penggunaan sneaker untuk aktivitas berat tersebut jika tak mau cepat rusak.

 

Instagram : @shoesandcare
Facebook : Shoes and Care
Twitter      : @ShoesAndCare


Editor: Sica Harum

Top