NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Surfer Indonesia Juara Kompetisi Selancar Dunia

Surfer Indonesia Juara Kompetisi Selancar Dunia

Oney Anwar menjadi juara di pantai yang ikonik bagi peselancar dunia, Burleigh Heads.

Marketplus.co.id – Salah satu surfer berbakat Indonesia Oney Anwar baru saja menjuarai kompetisi 2017 Flight Centre Burleigh Pro 2017,  pada Minggu, 29 Januari 2017 di Gold Coast/QLD. Kemenangan ini menjadi lanjutan kisah sukses Oney di tahun lalu saat menjuarai kompetisi Taiwan Open of Surfing. 

“Saya sangat senang bisa menjuarai kompetisi ini di Australia,” katanya melalui keterangan media dari Rip Curl SE Asia, Selasa, 31 Januari 2017. 

Pemuda berusia 23 tahun asal Lakey Peak, Sumbawa itu punya cita-cita menjadi orang Indonesia pertama yang lolos ke Championship Tour (CT). Sebelum menang di Taiwan, Oney terus menerus mencatatkan hasil yang buruk sehingga sempat kesulitan menemukan motivasi.

Setelah Taiwan, saya benar-benar bersemangat dan sekarang membuka musim dengan kemenangan adalah yang terbaik. Tahun ini, saya ingin menjadi orang Indonesia pertama yang Lolos ke Championship Tour (CT),” ujarnya.

 

Kondisi ombak pada saat final berlangsung sangat baik. Ketinggian ombak mencapai 2-3 kaki dan semua pentonton mendukung Anwar melawan Kalani Ball dari Australia. Adapun Kalani Ball  memimpin pada saat awal kompetisi dengan skor mendekati sempurna dari ombak tunggal yang didapatkan yaitu 9.65 dari 10. Tetapi Anwar mengalahkan dengan ombak ganda dengan skor 18.20 dari 20, merupakan skor tertinggi dari kompetisi tersebut.

Oney Anwar, surfer Indonesia juara 2017 Flight Centre Burleigh Pro 2017. (Dok. WSL)

Oney Anwar telah tinggal di Gold Coast selama hampir 9 tahun sebagai bagian dari program pengembangan grommet internasional Rip Curl. Dia sudah berselancar sejak berusia tujuh tahun dan meningkat ke jajaran Pro Junior Indonesia dan Australia.

Ia menciptakan sejarah sebagai surfer Indonesia pertama yang memenangkan kompetisi Pro Junior Australia pada tahun 2010 ketika ia menjuarai Dripping Wet Pro Junior di South Curl Curl, Sydney.

Editor: Sica Harum

 

Top