NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Kulkas Canggih, Bisa Diperintah Lewat Suara

Kulkas Canggih, Bisa Diperintah Lewat Suara

Juga terhubung dengan internet.

Marketplus.co.id – Setiap tahun, gelaran Consumer Electronics Show 2017 selalu menampilkan produk-produk terbaru. Tahun ini, konsep rumah pintar semakin mewujud dalam ragam produk, salah satunya LG yang memamerkan kulkas terbaru. Dibekali sistem operasi webOS dan asisten digital Alexa, kulkas ini terhubung dengan internet.

Sistem operasi webOS tersebut diaplikasikan di sebuah layar berbentang 29 inci yang dinamakan Instaview. Dengan mengetukkan jari sebanyak dua kali, layar akan masuk ke mode transparan, sehingga pengguna dapat mengintip isi kulkas. Pengguna juga bisa mencari resep, mendengarkan musik, mengecek cuaca, dan bahkan berbelanja online melalui Instaview dengan bantuan Alexa.  Kelak fitur-fitur tersebut dapat dikendalikan dengan suara.

“Lemari es door-in-door ini akan membuat pemilik menikmati pengalaman yang belum pernah didapatkan sebelumnya,” kata Song Dae-Hyun, Presiden LG Home Appliance & Air Solutions Company, melalui siaran pers, Senin, 9 Januari 2016.

Ada juga fitur SmartTag yang memungkinkan pengguna menempelkan catatan digital pada layar berisi daftar seluruh bahan makanan berikut tenggat kadaluarsanya.

Bahkan jika pengguna tidak di rumah, pengguna tetap dapat mengetahui berbagai bahan makanan yang tersimpan dalam lemari es ini. Hal tersebut dapat dilakukan karena LG menempatkan kamera 2MP dengan sudut pengambilan lensa lebar dalam kabin penyimpan untuk mengambil gambar dari berbagai sudut. Hasil penjepretan dapat dlihat melalui ponsel.

Harga kulkas canggih ini belum diumumkan pada saat CES 2017. LG juga tidak membeberkan informasi kapan kulkas canggih ini akan dirilis ke pasaran.

Editor: Yudho Raharjo

Top