NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Japan Fashion Event Tawarkan 21 Label Pilihan untuk Indonesia

Japan Fashion Event Tawarkan 21 Label Pilihan untuk Indonesia

Japan Fashion Event. (Dok. JETRO)

Acara terbuka untuk umum, diadakan di Mal Kota Kasablanka, 14-15 Januari 2017.

Marketplus.co.id – Gaya fashion Jepang telah demikian mendunia hingga diakui sebagai salah satu kekayaan budaya yang mengharumkan nama Jepang. Karena itu, JETRO (Japan Extrernal Trade Organization) menggelar Japan Fashion Event pada 12-15 Januari 2017, di Kota Kassablanka, Jakarta. Japan Fashion Event merupakan sebuah presentasi khusus gaya fashion asal Jepang yang terkenal unik dan edgy, untuk masyarakat Indonesia.

“Japan Fashion Event merupakan wujud nyata komitmen kami dalam menciptakan kesempatan dagang bilateral bagi kedua negara,” ujar Daiki Kasugahara, President Director, JETRO Jakarta, di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017.

Ia menambahkan, Japan Fashion Event mengemban misi untuk membuka pintu kesempatan dagang bagi Indonesia dan Jepang, berkolaborasi dengan desainer lokal dan dimasa depan melakukan kegiatan produksi di Indonesia.

“Saya percaya bahwa salah satu cara untuk mempererat hubungan baik antara Jepang dan Indonesia adalah dengan senantiasa menyokong ekonomi kedua belah pihak dengan kerjasama yang berkelanjutan,” tambahnya.

Japan Fashion Event dibuka dengan sesi khusus untuk buyer dan media. Adapun para tamu undangan dan masyarakat dapat menikmati pertunjukan mode pada 14 dan 15 Januari 2017, sebagai bagian dari Japan Wave Expo yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Dok. JETRO

Japan Fashion Event diisi oleh jajaran brand yang berfokus kepada rangkaian pakaian wanita, seperti Isato Special Made IDW, Seiji INOUE, IMARI, DenimCloset, Esperanza, Rocco, Act Girls, ayumi.mitsukane, and Lucy Pop. Ada pula lima brand yang dianggap sesuai bagi pasar Indonesia yakni SAIGA, Sayori, Fukusa, Plantica, dan Watasi Japan, karena brand tersebut mempersembahkan koleksi yang diperuntukkan secara khusus bagi wanita muslim.

Dok. JETRO

Berikutnya, brand khusus pakaian pria adalah WEYEP, Subciety dan FDMTL. Sementara itu, beberapa kategori unik yang lain diwakilkan oleh ID DAILYWEAR yang menghadirkan koleksi bagi pria dan wanita, Kaji Kinran yang menyajikan rangkaian aksesoris modis dan penuh gaya, Time Station Neo Japan yang fokus pada koleksi jam tangan, Sachiyo Hayashi PP Skin Barier Gel yang mengedepankan rangkaian koleksi kosmetik penuh pesona, dan VECTOR yang menghadirkan aneka koleksi daur ulang bergaya dari 95 gerai yang tersebar di seluruh Jepang.

“Kami yakin bahwa Japan Fashion Event mampu menjadi akses guna mewujudkan hubungan bilateral yang terjalin antar kedua negara yang saling menguntungkan,” ujar  Noriyoshi Murakami, Perwakilan dari Tokyo Girls Collection.

Menurutnya, segmen fashion dan gaya hidup merupakan segmen yang senantiasa bertumbuh, serta berjasa dalam memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masing-masing negara. Diharapkan, Japan Fashion Event dapat menjadi titik temu antara pemilik label dengan distributor terkemuka, melalui kemitraan perdagangan dan kesepakatan distribusi antar dua negara.

Editor: Yudho Raharjo

 

Top