NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

DKT Indonesia Dukung Peningkatan Akses Keluarga Berencana

DKT Indonesia Dukung Peningkatan Akses Keluarga Berencana

Sekaligus pencegahan HIV-AIDS.

Marketplus.co.id – DKT Indonesia, organisasi yang didirikan untuk meningkatkan akses Keluarga Berencana dan pencegahan HIV-AIDS, merayakan ulang tahun ke-20 sebagai salah satu organisasi Social Marketing terbesar di dunia.

Melalui penyelenggaraan konferensi bertajuk “Sehat Indonesiaku, Sejahtera Negeriku” yang diadakan pada 19 Januari 2017, DKT Indonesia memperkuat komitmennya untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mewujudkan keberhasilan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDG 2030) melalui indikator kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Country Director DKT Indonesia, Juan Enrique Garcia, melalui siaran pers yang diterima Marketplus.co.id, Kamis, 19 Januari 2017 mengemukakan   kebanggaannya telah didukung oleh Kementerian Kesehatan, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), Ikatan Bidan Indonesia, dan institusi pemerintah lainnya untuk suksesnya program Keluarga Berencana (KB).

“Serta pencegahan HIV-AIDS di Indonesia,” katanya.

Juan mengatakan DKT mendukung hak setiap orang untuk mendapatkan kesehatan dan kesejahteraan yang baik. Untuk itu menurutnya saat ini DKT juga telah berkomitmen untuk bekerja mewujudkan tujuan Family Planning 2020 untuk menjadikan dunia tempat tinggal lebih baik.

“Bagi semua,” ujarnya.

Sejak 1996, DKT Indonesia berhasil memasarkan lebih dari 1,6 milyar kondom selama 20 tahun, dan di 2016 melayani sedikitnya 8,3 juta pasangan di seluruh Indonesia, dengan akumulasi total mencapai 76 juta Couple Years of Protection (CYP). CYP adalah indikator penting keberhasilan program Keluarga Berencana.

Pada event ini, DKT Indonesia juga meluncurkan platform edukasi digital di antaranya: tundakehamilan.com sebagai panduan informasi Keluarga Berencana di Indonesia untuk membantu meningkatkan angka peserta KB aktif di Indonesia. Infografik #UbahHidupLo sebagai usaha untuk mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, serta meningkatkan pemahaman mengenai bahaya HIV-AIDS dan langkah-langkah yang harus dipahami guna menghindari hal tersebut. Dalam waktu dekat, DKT Indonesia juga berencana untuk mengembangkan modul pemahaman mengenai kesehatan reproduksi seksual yang benar melalui materi sexual health module “Safety Can Be Fun”.

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Eni Gustina mengapresiasi upaya yang dilakukan DKT Indonesia selama 20 tahun terakhir untuk menyukseskan program Keluarga Berencana dan Pencegahan HIV-AIDS.

“Guna mewujudkan keberhasilan program Indonesia Sehat dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia,” katanya.

GM Reproductive Health & Contraceptive Business Unit of DKT Indonesia, Aditya A. Putra mengungkapkan selama 20 tahun terakhir, DKT Indonesia telah sukses mendorong jutaan pasangan di Indonesia untuk menciptakan generasi masa depan Keluarga Indonesia yang berkualitas serta terpercaya melalui Kontrasepsi Andalan.

“Saat ini, kita telah berhasil berkontribusi sebanyak 18% terhadap angka prevelansi KB di Indonesia,” ujarnya.

Deputy GM Condom Business Unit of PT. DKT International, Pierre Frederick menambahkan banyak langkah yang telah dilakukan demi membantu kesuksesan program pencegahan HIV-AIDS di antaranya dengan menyediakan berbagai pilihan kondom yang terjangkau melalui Sutra, dan Fiesta untuk semua kalangan.

Selain itu DKT menurut Pierre selalu menekankan pentingnya tiga langkah pendekatan: Tahan Diri (dengan tidak melakukan seks sebelum menikah/ abstinence), Tetap Setia (bersikap setia/loyal dengan pasangan Anda) dan Main Aman (menggunakan kondom di saat melakukan hubungan seksual).

Terakhir, Country Director DKT Indonesia, Juan Enrique Garcia menekankan sebagai pelopor social marketing di Indonesia, Juan berharap jika digital platform kami ini dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengubah perilaku menjadi lebih sehat.

“Sehingga dapat mewujudkan Indonesia Sehat dan Sejahtera,” ujarnya.

Editor: Yudho Raharjo

Top