NAVIGATION

Atraksi Barongsai Kong Ha Hong Pukau Pengunjung Senayan City

Atraksi Barongsai Kong Ha Hong Pukau Pengunjung Senayan City

Perayaan imlek juga dimeriahkan dengan “Prosperous Spring”.

Marketplus.co.id – Kemeriahan Imlek yang jatuh pada 28 Januari 2017 di Senayan City semakin semarak dengan atraksi Barongsai Tonggak & Liong Spectacles oleh Kong Ha Hong. Pengunjung yang berada di Main Atrium maupun yang berada di lantai atasnya, tampak antusias dan terpukau.

Bahkan, mereka tak sungkan memberikan angpao dan mengabadikan penampilan Barongsai yang dari komunitas yang telah menjadi juara dunia sebanyak dua kali tersebut. Menurut Ronald Syarif, Ketua Komunitas Kong Ha Hong, Khong Ha Hong adalah Tim Barongsai Indonesia dengan prestasi yang patut dibanggakan dan telah mengharumkan nama Indonesia di kancah interenasional.

Kong Ha Hong sempat menempati peringkat pertama Dunia pada tahun 2009 dan 2015 di China Open sebagai  the best lion dance in Indonesia. Ronald mengatakan barongsai ini tidak membeda-bedakan agama, gender dan ras. Siapa saja boleh ikut berlatih dan bergabung.

“Tanpa memandang suku, agama, dan ras,” katanya.

Kong Ha Hong Liong Troupe yang berdiri sejak tahun 1999 ini menampilkan beberapa atraksi Barongsai Tonggak dan Liong Spectacles dalam pertunjukan Barongsai Akrobatik di Main Atrium lantai 1, Senayan City.

Barongsai memang pertunjukan yang identik dan sangat lekat dengan perayaan Imlek. Barongsai, dalam akar kebudayaan masyarakat Tionghoa, digelar selama perayaan Imlek di seluruh dunia sebagai simbol untuk mengusir jauh-jauh  nasib buruk di tahun sebelumnya dan menyambut tahun baru yang cerah.

Selain itu, perayaan Imlek di Senayan City juga dimeriahkan dengan “Prosperous Spring” hingga 5 Februari 2017 mendatang. Berbagai instalasi seni, program belanja dan penampilan bercirikan negeri tirai bambu menjadi highlight program ini.

Selain instalasi Spring Emperor, Di Main Atrium lantai 1, Senayan City bekerjasama dengan Forme juga menghadirkan Yin Zhen Lounge, sebuah lounge yang kental dengan ornamen khas Cina. Detail rumit yang ditampilkan menggambarkan betapa beranekaragamnya kebudayaan Cina yang divisualisasikan dalam setiap sudutnya hingga menjadi sebuah lounge bernuansa tradisional Cina dalam nuansa modern.

Di area lounge ini, pengunjung beserta keluarga juga dapat merasakan kemeriahan suasana tahun baru Cina dengan menikmati sajian Dilmah premium Chinese Tea Legacy. (AGS)

Penulis: Agus Siswanto

Top