NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

AirAsia X Raih Izin Penerbangan ke Amerika Serikat

AirAsia X Raih Izin Penerbangan ke Amerika Serikat

Pesawat AirAsia Indonesia {Dok:AirAsia Indonesia}

Pembukaan rute ke beberapa negara bagian menjadi rencana ekspansi.

Marketplus.co.id – AirAsia X telah mengantongi izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat. Dengan diperolehnya izin dari FAA, AirAsia X menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Asia yang memiliki izin untuk melayani penerbangan sipil berjadwal ke Amerika Serikat.

Izin tersebut membuka jalan bagi maskapai berbiaya hemat yang melayani penerbangan jarak jauh ini untuk terbang ke destinasi mana saja di Amerika Serikat. Saat ini AirAsia X sedang mempertimbangkan untuk membuka rute ke beberapa negara bagian di Amerika Serikat termasuk Hawaii sebagai bagian dari rencana ekspansi.

CEO Grup AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun melalui siaran pers, Selasa, 24 Januari 2017 mengatakan hal ini adalah pencapaian luar biasa untuk AirAsia X. Menuutnya ekspansi AirAsia X hingga saat ini masih terkonsentrasi di Asia, Australasia dan Timur Tengah. Datuk mengatakan AirAsia X menjadi sangat bersemangat untuk masuk ke pasar yang benar-benar baru.

“Yang lebih jauh lagi dari Asia Pasifik,” katanya.

Datuk juga percaya jika traveler akan merespon dengan baik layanan AirAsia X yang telah memenangkan penghargaan dan konektivitas yang ditawarkan melalui layanan Fly-Thru. Sebagai bagian dari rencana ekspansi, datuk mengatakan pihaknhya juga tengah mempertimbangkan untuk kembali membuka rute ke London. Menurutnya saat ini AirAsia X sedang mengupayakan untuk memperoleh izin yang dibutuhkan.

“Untuk mengoperasikan rute tersebut,” ujarnya.

Datuk menambahkan pencapaian ini tidak mungkin terjadi tanpa peran serta seluruh Allstar (karyawan AirAsia), terutama Group Chief Operating Officer, Anaz Ahmad Tajuddin yang telah berpulang dua minggu yang lalu. Menurutnya AirAsia X tidak akan berada di posisi yang sekarang ini tanpa pondasi kuat yang dibangun oleh Anaz dengan darah, keringat dan air mata. Kegigihannya dalam melawan kanker kata Datuk menunjukkan arti kekuatan yang sesungguhnya.

“Kami mendedikasikan pencapaian ini untuk Anaz,” katanya.

Sebagai pionir di industri perjalanan dan teknologi, AirAsia menawarkan berbagai produk inovatif seperti aplikasi mobile, opsi layanan mandiri yang luas, layanan WiFi dan hiburan dalam penerbangan, kopi kualitas premium, layanan belanja online untuk produk bebas bea, Premium Flex dan Fly-Thru.

Layanan Fly-Thru menghubungkan penumpang AirAsia ke destinasi mana saja di dalam jaringan AirAsia melalui Kuala Lumpur, Malaysia dan berbagai hub lainnya ternasuk di Thailand dan Indonesia, dengan proses transit dan penanganan bagasi yang lebih ringkas, karena bagasi tersebut telah ditandai sehingga dapat diproses secara otomatis untuk langsung dipindahkan ke destinasi terakhir.

Grup AirAsia memiliki jaringan luas yang tersebar di lebih dari 120 destinasi di Asia Pasifik termasuk 60 rute unik di kawasan Asean dan frekuensi penerbangan yang tidak tertandingi.

Editor: Yudho Raharjo

Top