NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Tiga Taman Wisata Edukatif di Puncak

Tiga Taman Wisata Edukatif di Puncak

Salah satunya adalah Taman Safari.

Marketplus.co.id – Kawasan Puncak yang secara administratif masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Cianjur, Jawa Barat, masih menjadi primadona destinasi wisata warga ibu kota. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, alasan utama warga Jakarta memilih berlibur ke kawasan ini adalah udara sejuk dan pemandangannya yang indah.

Selain itu, Puncak juga memiliki taman wisata yang menarik dan unik serta sayang untuk dilewatkan begitu saja. Berikut tiga lokasi taman wisata yang berada di kawasan Puncak hasil penelusuran Marketplus.co.id:

  1. Taman Bunga Nusantara

Salah satu tempat yang menyenangkan untuk mengisi liburan penuh warna bersama keluarga adalah wisata ke Taman Bunga Nusantara. Taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman bunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia.

Dengan ratusan varietas tanaman berbunga, Taman Bunga Nusantara memiliki lahan display bedding plant seluas 50 ribu meter persegi. Taman yang terletak di Jalan Mariwati kilometer 7, Cianjur ini, menjadi taman bunga terindah di Indonesia. Dengan luas 35 hektar yang terdiri dari taman bunga dan taman bermain anak, Taman Bunga Nusantara memiliki beberapa bagian, seperti Topiari Merak, Taman Amerika, Taman Prancis, Taman Mediterania, Taman Jepang, Taman Labirin dan Air Mancur Musikal.

Terletak di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut, dengan suhu rata-rata harian 20 hingga 26Celcius dan curah hujan mencapai 2.475,7 mm, taman ini dapat dicapai dari segala arah. Dari Jakarta atau Bandung, banyak bus yang menuju ke arah Terminal atau Pasar Cipanas. Dari sana, diteruskan dengan naik angkot jurusan Cipanas – Mariwati dan turun tepat di Taman Bunga Nusantara. Tiket masuk ke tempat wisata ini dipatok dengan harga Rp30.000,-.

 

  1. Taman Safari

Seperti diketahui, Taman Safari merupakan area wisata dengan aneka satwa yang berasal dari lima benua dengan latar belakang dan habitat yang berbeda. Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, Taman Safari mengusung konsep wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Jadi, pengunjung dapat mengamati secara langsung sekaligus berinteraksi dengan aneka satwa dengan menggunakan mobil pribadi atau bus yang disediakan pihak pengelola.

Taman Safari yang tepatnya berada di Desa Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor ini, memiliki sekitar 2500 koleksi satwa yang beberapa di antaranya merupakan satwa langka seperti harimau, anoa, komodo dan orang utan.

Selain itu, Taman Safari juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari area permainan, atraksi hewan, hingga pertunjukan kesenian dan hiburan. Harga tiket masuk Taman Safari bagi wisatawan domestik adalah Rp140ribu untuk anak-anak dan Rp150ribu untuk dewasa. Sedangkan wisatawan mancanegara dipungut biaya Rp250ribu rupiah anak-anak dan Rp300ribu rupiah untuk dewasa.

 

  1. Taman Wisata Matahari

Tak berbeda jauh dengan kedua taman wisata sebelumnya, Taman Wisata Matahari juga merupakan tempat rekreasi keluarga yang mengusung konsep Recreation & Education Park. Terletak di Jalan raya Puncak KM. 77, Cilember,  Kabupaten Bogor, taman wisata ini memiliki area seluas 30 Hektar dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

Selain menyediakan area bermain untuk keluarga seperti kolam renang, flying fox, motor ATV, dan arung jeram, Taman Wisata Matahari juga menyediakan penginapan untuk para wisatawan.

Taman Matahari juga menawarkan berbagai paket wisata lainnya, seperti Paket Agro Sawah, Sayur Organik, dan juga Panorama Air Terjun Curug Panjang. Untuk harga tiket Taman Wisata Matahari, per orang dipungut biaya sebesar 20ribu rupiah pada hari kerja, 25ribu rupiah pada akhir pekan.

Editor: Yudho Raharjo

Top