NAVIGATION

Tiru Cara Bos Twitter untuk Tingkatkan Bisnis Tahun Depan

Tiru Cara Bos Twitter untuk Tingkatkan Bisnis Tahun Depan

Mendapatkan 6.800 jawaban dari pengguna.

Marketplus.co.id – Mendengarkan pelanggan dan pengguna bisnis Anda ialah salah satu cara meningkatkan performa perusahaan. Seperti yang dilakukan oleh Twitter. Lewat CEO Twitter Jack Dorsey, mereka bertanya langsung kepada pengguna, fitur apa yang diinginkan tahun depan. Seperti diketahui, Twitter kehilangan COO dan CTO mereka.

Berdasarkan pengamatan marketplus.co.id, cuitan itu bersambut positif dengan mendapatkan respons sebanyak 6.800 jawaban. Umumnya, pengguna Twitter berharap dapat mengedit cuitan mereka, memilih topik dengan lebih mudah, serta dapat mengatasi masalah pelecehan. Jack kemudian mengategorikan respons pengguna Twitter dalam empat hal. Yaitu masalah pelecehan, penyuntingan teks, topik dan minat, serta percakapan.

“Kami akan mempertimbangkan semua, meski tidak semua dapat diwujudkan. Tapi kami akan lebih terbuka tentang apa yang kami pelajari dari semua ini,” ujar Dorsey melalui akunnya, @Jack.

Aksi Dorsey, diakuinya, mengekor apa yang sudah dilakukan oleh CEO AirBnB Brian Chesky. Beberapa waktu lalu, Chesky menanyakan fitur baru yang diharapkan publik lewat akun Twitter-nya. Dari cuitan itu, Chesky mendapatkan 2.000 jawaban dalam tempo relatif singkat.

Masukan populer untuk AirBnB ialah bitcoin,  program guest loyalty, upgrade homes and services, perjalanan grup, informasi terkait aktivitas liburan, hingga info akomodasi di Mars!

“Saya mendapatkan banyak insight menarik yang menantang untuk segera direalisasikan tahun depan,” sebut Chesky lewat akunnya, @bchesky.

Pelanggan, merupakan sumber informasi untuk meningkatkan performa bisnis. Cara bertanya, dapat dilakukan melalui banyak medium, termasuk melalui media sosial, atau melakukan wawancara personal. Mulailah bertanya pada pengguna produk dan bisnis Anda. Siapa tahu, ada ide yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Editor: Yudho Raharjo

Top