NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Tips Memenangkan Hati Pelanggan Perempuan

Tips Memenangkan Hati Pelanggan Perempuan

Masukan dari konsumen perempuan bisa meningkatkan bisnis Anda.

Marketplus.co.id– Jika produk atau jasa Anda membidik pasar pelanggan perempuan, maka bersiaplah untuk terus memperhatikan tren dan menawarkan hal baru. “Pasar perempuan itu susah-susah gampang. Positifnya, mereka senang bercerita dan merekomendasikan produk atau layanan yang mereka suka,” ujar Andhira Rachmawati, Country Director of Bridestory Indonesia, dalam acara talkshow yang diselenggarakan Community Republic EntrepreneurHub di Jakarta, Sabtu, 10 Desember 2016.

Bridestory, marketplace penyedia jasa wedding, memang secara spesifik menyasar perempuan. Sejak awal berdiri, sekitar 75% pengunjung bridestory.com  ialah kaum hawa. Apa kiatnya hingga bridestory.com  bisa ekspansi ke Singapura, Filipina, dan Malaysia?

1. Beautiful things
Bergerak di bidang wedding industry, foto-foto indah adalah sebuah kewajiban yang mutlak. Bahkan, tak hanya di bidang ini. Apapun industrinya, jika Anda membidik pasar perempuan, optimalkan sisi visual yang satu ini.  “Kami memberi pelatihan kepada para vendor agar bisa membuat ‘toko’ mereka di bridestory lebih menarik,” ujar Andhira.

2. Artikel yang menyentuh perasaan
Konten artikel memegang peranan penting untuk mendatangkan kunjungan ke website. Artikel seputar tips, panduan, bahkan ide, termasuk yang disukai publik dan mendatangan banyak traffic. Namun, apabila Anda spesifik membidik konsumen perempuan, siapkan juga artikel-artikel yang menyentuh perasaan.

Sandra Dewi mewujudkan pernikahan impian dengan memanfaatkan website dan aplikasi bridestory.com (Dok. Bridestory)
Sandra Dewi mewujudkan pernikahan impian dengan memanfaatkan website dan aplikasi bridestory.com (Dok. Axioo-Bridestory)

3. Kemitraan strategis 
Rata-rata konsumen perempuan mempertimbangkan rekomendasi orang lain yang mereka kagumi, atau yang mereka percaya. Karena itu, pemilik bisnis yang fokus pada konsumen perempuan perlu melakukan kemitraan strategis dengan influencer. Misalnya, Bridestory yang meng-endorse aktris Sandra Dewi, hingga pernikahan ala fairy tales di Tokyo Disneyland yang disiarkan live melalui laman Bridestory di Facebook. Jangan khawatir jika tak punya cukup modal untuk menggandeng pesohor. Anda bisa memulainya dari lingkungan pertemanan. Pilih yang populer dan senang berbagi informasi di laman media sosial mereka.

4. Inovasi yang menjawab kebutuhan pasar 
Tahun ini Bridestory meluncurkan Hilda, layanan konsultasi wedding yang dilayani oleh 15 orang tim bridestory. Idenya, layanan berbasis chat online ini bisa membantu calon pengantin untuk mendapatkan pesta pernikahan seideal mungkin sesuai budget yang mereka punya. Karena itu, Hilda hanya menawarkan best deal. Layanan gratis ini, menurut Andhira, sangat berdampak kepada bisnis secara keseluruhan. Kuncinya: melayani dengan hati.

Hilda hadir karena kebutuhan konsumen. Jadi, jangan ragu untuk mendekati konsumen perempuan dan tanyakan apa pendapat mereka. Anda akan mendapatkan masukan berarti untuk mengembangkan bisnis.

Ingin tahu lebih banyak seputar tips dan panduan bisnis? Anda akan mendapatkan banyak tips dan panduan berdasarkan pengalaman bisnis sesungguhnya dalam acara talkshow yang diselenggarakan setiap bulan oleh Community Republic, Entrepreneur Hub. Cek jadwal berikutnya di entrepreneurhub.id 

 

 

Top