NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Tahun 2017, Ali Adrian Resmi Berlaga di Supersport 300

Tahun 2017, Ali Adrian Resmi Berlaga di Supersport 300

Bertekad tampil di MotoGP lima tahun lagi.

Marketplus.co.id – Ali Adrian, pebalap muda Indonesia akan berlaga dalan FIM World Championship Supersport 300 pada 2017. Keikutsertaan pebalap asuhan David Garcia pada ajang kompetisi Supersport 300 yang terbilang baru itu merupakan salah satu langkah untuk dapat mengikuti MotoGP World Championship dalam lima tahun mendatang.

“Supersport 300 adalah langkah yang tepat untuk berkompetisi dengan pebalap internasional sebagai salah satu langkah menuju MotoGP World Championship. Saya yakin dengan persiapan yang matang dan didukung oleh Pertamina saya dapat melaju mengharumkan nama bangsa,” ujar Ali Adrian, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 22 Desember 2016.

FIM Supersport 300 merupakan ajang balap internasional yang mulai dibuka pada tahun 2017. Kompetisi ini memberi warna baru di dunia balap internasional. Kompetisi FIM Supersport 300 dikhususkan untuk menemukan talenta dan bakat para pebalap muda baru sebagai langkah mereka menuju MotoGP.

Motor yang digunakan dalam kompetisi ini menggunakan mesin keluaran Honda CBR500R (berat minimal 150kg), Kawasaki Ninja 300 (berat minimal 140kg), Yamaha YZF-R3 (berat minimal 140kg), dan KTM RC390 (berat minimal 136kg). Tidak hanya mesin dan berat motor yang ditentukan, bentuk penampilan motor pun harus sama satu sama lain.

Pebalap Indonesia, Ali Adrian (kanan), berbicara kepada media dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2016). Dia didampingi Head of Marketing Communications Project PT Pertamina Dendi T Danianto (tengah) dan manajernya, David Garcia.

Adrian direncanakan akan mengikuti sembilan seri yang dimulai pada akhir Maret di MotorLand Aragon hingga November di Losail International Circuit, Qatar tahun depan. Menurut David Garcia, pelatih sekaligus manajer Ali Adrian, salah satu strategi efektif dan tepat untuk menunjang karier Ali Adrian menuju MotoGP World Championship ialah dengan masuk ke dalam kompetisi FIM Supersport 300.

“Ini merupakan langkah untuk menjadi bintang di mata dunia sekaligus mengenalkan bakat Adrian kepada masyarakat dunia,” ujarnya.

David percaya, kemampuan balap Adrian sudah siap. Yang harus dilakukan sekarang  adalah terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan Adrian. Sebelum bertanding, David akan melatih Adrian di Spanyol.

Didukung Pertamina Enduro Lubricants, Adrian dapat menggunakan oli yang didesain khusus untuk balap, Enduro 4T Sport 5W-30. Oli yang akan dipakai pada setiap balapan Adrian itu merupakan pelumas full synthetic dengan teknologi PAO Ester. Oli itu juga tahan terhadap oksidasi pada suhu dan kecepatan tinggi serta mampu melindungi mesin motor secara maksimal saat balapan.

Dendi T. Danianto, Head of Marketing Communications PT Pertamina memastikan, dukungan Pertamina tak akan putus sejak awal hingga Adrian berdiri di podium MotoGP World Championship. “Kami akan terus mendukung Adrian untuk berprestasi dan meraih podium untuk Indonesia ,” tegas Dendi.

 

Editor: Sica Harum

Top