NAVIGATION

Dia, Lagu Indonesia Paling Populer di Google Sepanjang 2016

Dia, Lagu Indonesia Paling Populer di Google Sepanjang 2016

Populer di Youtube dan Google tahun 2016.

Marketplus.co.id – Lagu “Dia”  yang dinyanyikan Anji merupakan lagu yang paling banyak dicari orang Indonesia melalui Google. Disusul “Kesempurnaan Cinta” dari Rizky Febian. Dari 10 lagu yang paling banyak dicari itu, lima diantaranya merupakan lagu para penyanyi Indonesia.

Single Dia yang mengandalkan paduan petikan gitar, gesekan dawai biola, dan suara Anji,  juga mencatat sukses di situs video berbagi YouTube. Sejak dirilis pada April 2016, video tersebut telah ditonton lebih dari 37 juta kali hingga memuncaki daftar 10 Video Musik Indonesia Paling Populer 2016.

Popularitas karya tersebut konsisten hingga ke Google, ditunjukkan dengan tren pencarian informasi terkait Anji mengacu pada karya, bukan berita atau gosip seputar kehidupan pribadinya.  Paling banyak, orang mencari lirik dan chord lagu “Dia”, yang memang senyap dari ingar bingar instrumen ini.

Lagu Indonesia paling populer kedua di pencarian Google ialah Ketulusan Cinta dari Rizky Febian. Putra komedian Sule ini juga lebih dulu dikenal orang melalui YouTube. Tiga lagu Indonesia lainnya juga masuk ke dalam daftar video populer di Youtube. Dalam daftar tersebut, juga tercatat EXO, satu-satunya boyband asal Korea yang banyak dicari orang Indonesia melalui Google.

Berikut daftar lengkap 10 Lagu yang Paling Banyak Dicari Orang Indonesia di Google selama 2016.

  1. Dia – Anji
  2. Kesempurnaan Cinta – Rizky Febian
  3. Closer – The Chainsmokers ft. Halsey
  4. One Call Away – Charlie Puth
  5. We Don’t Talk Anymore – Charlie Puth feat. Selena Gomez
  6. Monster – EXO
  7. Pamit – Tulus
  8. Percayalah – Afgan & Raisa
  9. Don’t Let Me Down – The Chainsmokers ft. Daya
  10. Sebuah Rasa – Agnez Mo
Top