NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Besok, Festival Periklanan Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

Besok, Festival Periklanan Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

Diadakan di Jakarta sejak 1987.

Marketplus.co.id – Citra Pariwara Festival 2016 (CP 2016) adalah festival periklanan tahunan terbesar di Indonesia yang kembali hadir untuk ke-29 kalinya sebagai bentuk promosi dan perayaan industri kreatif di Indonesia. CP pada tahun ini akan digelar di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Jumat 16 Desember 2016.

CP 2016 diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I). Ketua Umum P3I DKI Jakarta, Irfan Ramli, melalui siaran pers yang diterima Marketplus, Kamis 15 Desember 2016, mengemukakan Citra Pariwara adalah salah satu penghargaan tertua untuk industri periklanan di antara berbagai negara di Asia-Pasifik yang disorot oleh mata dunia. P3I menurut Irfan telah menyelenggarakan festival sejak 1987.

“Yang dikelola langsung oleh P3I DKI Jakarta,” ujarnya.

Ketua Panitia Acara Citra Pariwara Festival 2016, Elwin Mok, mengemukakan jika panitia telah memperoleh hak istimewa untuk menghadirkan juri dari dalam negeri maupun manca negara. Elwin mengatakan festival penghargaan periklanan terbesar pada tahun 2016 ini mengambil tema “Make Advertising Great Again”.

Erwin mengatakan tema itu bertujuan menyatukan berbagai pihak dari industri periklanan di Indonesia. Selain itu, CP 2016 menurut Erwin diharapkan kembali memunculkan bakat-bakat pemain muda dalam berpartisipasi dan membuat industri periklanan lebih kompetitif juga kreatif.

“Kami berharap industri periklanan Indonesia kembali menjadi besar,” ujarnya

Pada tahun ini, CP 2016 mengundang tokoh-tokoh terbaik dalam industri kreatif guna memenuhi panel penjurian, baik yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara. Berbagai nama besar itu antara lain Ajab Samrai, Chief Creative Officer Ogilvy & Mather Jepang untuk Panel 1 (Kategori Cetak, Radio, Film, Out of HomeDirect PromotionNon-ConventionalIntegrated dan Print Craft), Takayuki Nizawa, Direktur Kreatif Senior dari TBWA Hakuhodo Japan untuk Panel 2 (Kategori Digital); Achjuman “Maman” Achjadi, Chief Strategy Officer, Dentsu Aegis Network untuk Panel 3 (Kategori Media); dan Roy Wisnu, Chief Creative Officer, MullenLowe Group untuk Panel 4 (Kategori BG & Daun Muda).

Serangkaian aktivitas akan dilaksanakan selama tiga hari, termasuk Lomba Iklan Citra Pariwara, penghargaan Daun Muda untuk profesional muda berusia dibawah 28 tahun, penghargaan BG untuk mahasiswa, dan pameran periklanan yang dapat dinikmati para pengunjung CP 2016.

Editor: Yudho Raharjo

Top