NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Akhir Pekan Ini, RAN Konser di Taman

Akhir Pekan Ini, RAN Konser di Taman

Interaksi di ruang publik, saat HiddenPark 2016 diselenggarakan di Taman Tebet, Jakarta. (Dok.HiddenPark)

Your Lead Paragrpah goes here

Marketplus.co.id – Taman kota bukan cuma penting dalam estetika, tapi juga berfungsi bagi sarana rekreasi dengan akses terbuka bagi warga. Tahun ini, Hidden Park 2016 hadir di Taman Tebet, Jakarta dengan menggandeng sejumlah komunitas untuk beraktivitas bersama. Antara lain,  Yoga di Taman bersama Social Yoga Club, Sinema Taman Malam yang bekerjasama dengan LAIFF (Los Angeles Indonesia Film Festival) dan Sinedu, hingga Konser Taman.

Sejumlah kelas keterampilan juga digelar, seperti keterampilan membuat pop up card, urban farming, hingga membuat terarium. Yang ingin merasakan sensasi cukur di bawah pohon, juga bisa. Ragam aktivitas yang diselenggarakan selama empat akhir pekan mulai 19 November – 11 Desember 2016 rupanya menarik minat masyarakat. Konser Taman yang akan menjadi penutup rangkaian kegiatan ini akan diselenggarakan pada Minggu, 11 Desember 2016, menampilkan RAN, Matthew Sayersz, dan Starway.

Aktivitas di ruang terbuka. (Dok. HiddenPark)
Aktivitas membaca di ruang terbuka, pada penyelenggaraan HiddenPark 2016. (Dok. HiddenPark)

“Dengan kolaborasi berbagai macam komunitas, pemerintah dan pihak swasta, semoga HiddenPark 2016 dapat mengulang kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, dan mengingatkan pentingnya taman kota,” ujar Dithi, campaign manager HiddenPark.

Berawal dari tahun 2012,  HiddenPark pertama kali diadakan di Taman Langsat Barito, Jakarta Selatan. Dampaknya, Taman Langsat dibenahi. Tahun 2013, HiddenPark yang diselenggarakan di Taman Tebet juga memberikan dampak berupa renovasi oleh pihak swasta. Tahun 2004, kegiatan HiddenPark di Taman Tanjung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dikunjungi 2.000 orang selama 4 akhir pekan. Tahun 2015, HiddenPark diselenggarakan di Taman Puputan di Bali.

Di Jakarta sendiri, sudah diresmikan 10 taman kota baru sepanjang 2016. Terdapat 63 lokasi (dari total 139) lahan yang sudah dibebaskan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman kota, seluas 49,333 hektar.

Editor: Sica Harum

 

Top