NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

2017, Corak Bunga akan Kembali Tren

2017, Corak Bunga akan Kembali Tren

Kreativitas diuji pada seni padu padan.

 

Marketplus.co.id – Corak bunga dan warna natural diprediksi akan menjadi tren 2017. Aksesoris yang bold, dipadu busana minimalis juga akan masih digemari tahun depan. “Berkiblat dari New York Fashion Week Spring Summer 2017, corak bunga-bunga kecil akan menjadi tren. Bahan polyester dan katun akan tetap dipakai.” ujar Su’ud Alwi, fashion business consultan dalam acara Inspirasi Wanita Volume ke-4, seperti dikutip dari rilis pers, Sabtu 17 Desember 2016.

Pada acara gelaran Bukalapak dan HIJUP itu, Direktur Kami Idea Istafiana Candarini juga mengungkapkan, tren fesyen 2017 akan banyak bermain dari segi warna dan corak. Dari segi warna, warna nature seperti olive,stone, dan lainnya akan menjadi favorit lagi. Secara kontras, warna neon pun akan diprediksi juga menjadi warna yang akan mendominasi. “Karena konsep alam adalah konsep utama yang kami bawa di koleksi Kami Idea, corak alam akan kami tampilkan pada koleksi kami di tahun depan, seperti contohnya corak sayap capung akan kami coba hadirkan.”

Berbeda dengan Istafiana, Nasya Marissa pemilik Allura memprediksi tren fesyen 2017 akan kembali ke konsep klasik dengan detail yang rumit. Aksesoris yang bold dipadu dengan baju yang minimalis pun akan tetap menjadi favorit untuk tahun depan.

Koleksi Ria Miranda pada Jakarta Fashion Week 2017. (Dok.JFW2017)
Koleksi Ria Miranda pada Jakarta Fashion Week 2017. (Dok.JFW2017)

Pandangan tersebut masih senada dengan desainer busana hijab Ria Miranda yang baru menggelar fashion show koleksi 2017 awal Desember lalu. Menurutnya, tren baju muslim akan lebih banyak bermain di corak. Digital print untuk scarf diprediksi akan marak, untuk dipadu padan dengan busana monokrom bergaya simple. Gaya 70-an juga diprediksi akan kembali hits, misalnya bell bottom jeans, atau atasan ruffle bohemian. 

Editor: Sica Harum

Top