NAVIGATION

Senayan City Gelar Simulasi Evakuasi Kebakaran

Simulasi evakuasi kebakaran menjadi kegiatan rutin Senayan City.

sency fire
Para petugas pemadam kabakaran dibantu security Senayan City dan polisi mengevakuasi korban saat kegiatan rutin simulasi evakuasi kebakaran di area komplek Senayan City, Kamis (2/6). Bersama lima wilayah Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPK-P) DKI Jakarta, Senayan City menggelar simulasi ini agar meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan seluruh karyawan.

Marketplus.co.id –  Senayan City bersama 5 wilayah Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPK-P) DKI Jakarta menggelar kegiatan rutin simulasi evakuasi kebakaran di area komplek Senayan City. Simulasi ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan seluruh karyawan, tenant maupun berbagai pihak yang berada di area komplek Senayan City terhadap bencana kebakaran.

Kegiatan ini konsisten dilakukan setiap tahunnya yang diikuti oleh seluruh komplek Senayan City meliputi Mal Senayan City, Senayan City Residence, Panin Tower, SCTV Tower dan seluruh karyawan vendor dengan jumlah keseluruhannya mencapai 2500 orang. Simulasi evakuasi kebakaran kali ini bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPK-P) yang melibatkan 5 wilayah yaitu wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara serta tim Penyelamat dari Kantor Dinas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ronald Lim, selaku Center Director Senayan City didampingi oleh Elsi Adianti, PR & CR Asst. Manager dan Dr.H. Subejo, SH, M.si selaku Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provisi DKI Jakarta pada hari Kamis (2/6) di Assembly Point Jl. Tembus Permata Hijau, Senayan City.

Untuk Simulasi Evakuasi Kebakaran ini DPK-P DKI Jakarta membawa sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran lengkap dengan unit mobil Bronto Skylift 96 M dan 1 mobil ambulans. Selain itu, Senayan City juga melibatkan Medic One sebagai In House Clinic di Senayan City guna melengkapi perlengakapan medis. Pada kegiatan ini akan dilakukan simulasi penyelamatan korban dengan menggunakan teknik penyelamatan rappelling atau melalui akses luar gedung pada saat benar-benar dalam keadaaan darurat, yakni dari lantai 6 Senayan City. Keselamatan pengunjung menjadi prioritas utama bagi Senayan City.

Center Director Senayan City, Ronald Lim mengatakan, “Simulasi Evakuasi Kebakaran ini dilakukan besar-besaran bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan dari 5 Wilayah kota di DKI Jakarta. Dalam setahun, Senayan City rutin menggelar kegiatan Simulasi Evakuasi Kebakaran. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan setiap karyawan maupun seluruh pihak yang berada diarea komplek Senayan City akan adanya bencana kebakaran yang kejadiannya tidak pernah terduga. Dengan adanya simulasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan serta kesigapan dalam menghadapi bencana kebakaran serta dapat melatih dan membekali seluruh karyawan dan penghuni komplek Senayan City untuk tanggap dalam bertindak.” (*/Ags)

Top