NAVIGATION

Running Events: Apakah Fisik Anda Siap?

Fitness First dukung gaya hidup sehat dengan Running Club.

Screen Shot 2016-06-22 at 10.47.16 AM

Marketplus.co.id – Belakangan ini, masyarakat Indonesia sangat antusias mengikuti berbagai event lari, mulai dari yang bersifat fun run sampai kelas maraton. Untuk event sekelas maraton, persiapan yang harus dilakukan tidak hanya mempelajari teknis lari dan menjaga tubuh tetap fit, tetapi juga harus dilakukan persiapan matang dan bertahap agar tubuh dapat beradaptasi dari waktu ke waktu. Bahayanya, tidak semua orang mengetahui dan memahami informasi penting tersebut.

Melihat fenomena tersebut, Fitness First, salah satu pusat kebugaran akan memberikan program yang mendukung gaya hidup sehat di Indonesia, membuat sebuah Running Club. Menurut Julia Nurdin, Marketing Manager Fitness First, banyak member Fitness First yang ingin memiliki performance di berbagai lomba lari. Untuk itu, Fitness First berusaha mengakomodirnya melalui program “Fitness First Running Club” yang bekerjasama dengan salah satu komunitas lari Runner’s Nation.

Program yang diberikan tentunya merupakan gabungan antara latihan indoor di gym dan outdoor baik di track maupun di jalan raya. Untuk program outdoor, ke-2 coaches Runner’s Nation, Jauw Pin Lim dan Andriyanto, akan memberikan program yang disesuaikan dengan batas kemampuan fisik masing-masing. Setiap peserta memiliki logbook untuk bisa dipantau kemajuannya dari waktu ke waktu. Sementara itu untuk program Indoor, kegiatan lebih banyak difokuskan pada active recovery, seperti mengikuti berbagai kelas flow yoga, renang, atau self myofascial release techniques (SMRT) sehingga mereka dapat mencapai performa maksimal dengan proses yang enjoyable dan aman.

Weiny, seorang hobbyist lari, menjalani 4 bulan latihan intens pada  Running Club Fitness First untuk mempersiapkan maraton pertamanya pada Jakarta Marathon Oktober lalu. “Capai,” kesan Franky, peserta Running Club Fitness First lainnya, “Tapi manfaatnya banyak. Stamina saya di lapangan menjadi lebih kuat— sangat improve skill lari jarak jauh saya.” Dalam program ini, peserta juga dibantu untuk lebih bisa mengatur teknik pernapasan dan mengetahui batas kemampuan fisik masing-masing.

Screen Shot 2016-06-22 at 10.47.41 AM

Dede, runner Fitness First lainnya, juga merasakan manfaat dari program ini. Sebelum berpartisipasi dalam program ini, badannya selalu terasa  pegal setelah mengikuti acara lari. Program ini membuat Dede mau tidak mau untuk lebih disiplin—bangun pagi, latihan fisik, dan mengikuti pola makan teratur. Hasilnya, tubuh Dede menjadi semakin fit dan kuat, sehingga waktu lari Dede menjadi lebih baik.

“Saya paling senang dengan kebersamaan teman-teman Running Club,” tambah Weiny, “Pasti cape sih latihannya, tapi capenya bareng dengan teman-teman dan terbayar puas. Saya pertama kali maraton bisa selesai sampai selesai, waktu larinya 4 setengah jam.”

Respect your training, honor your commitment, and celebrates your victory. Persiapan yang dilakukan butuh totalitas dan konsistensi, tidak mudah untuk dijalani. Namun, semuanya akan terbayarkan oleh kesehatan, keamanan jasmani, dan kegembiraan pada akhirnya. So, are you ready to give it all?

Top