NAVIGATION

Revolusi Mudik Ala Shopee

Shopee bantu para pemudik dengan program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Foto 1. Ranial Lu (Managing Director Shopee Indonesia)

Marketplus.co.id – Tradisi mudik identik dengan membawa pulang oleh-oleh atau bingkisan untuk sanak saudara. Badan Litbang Kementerian Perhubungan, diprediksi tahun ini sekitar 25 juta orang Indonesia melakukan tradisi mudik untuk bisa merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Bisa dibayangkan betapa tidak praktis dan membuat pengalaman mudik menjadi kurang menyenangkan bagi pemudik.

Menangkap peluang itu, Shopee, aplikasi mobile social marketplace pertama di Indonesia menggaungkan kampanye revolusi mudik dengan memanfaatkan program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dari Shopee. Dengan gratis ongkos kirim, masyarakat tidak lagi perlu hand-carry bingkisan atau titipan lebaran dari keluarga di kampung halaman ketika melakukan mudik.

Rainal Lu, Managing Director Shopee Indonesia mengatakan “Shopee ingin membantu orang Indonesia untuk mudik yang lebih menyenangkan dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan revolusi mudik. Dengan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia yang ditawarkan dan jutaan produk berkualitas di Shopee, bingkisan dan titipan lebaran bisa langsung dibeli dan dikirimkan ke kampung halaman.”

Shopee juga meluncurkan Ramadhan Happiness Project, dimana startup asal Singapura ini ingin mendorong semangat berbagi untuk memberikan sesuatu kepada orang-orang terkasih di kampung halaman. Melalui official account di dalam aplikasi, Shopee bertanya ke para pengguna mengenai apa yang ingin mereka berikan, kepada siapa dan kenapa.

Dalam waktu hanya 72 jam, 23,000 pengguna menyampaikan keinginan mereka dengan berbagai cerita yang menginspirasi. Shopee kemudian menyeleksi dan akan mewujudkan keinginan 2,000 orang, dimana setiap barang yang mereka minta, Shopee langsung melakukan pemesanan ke penjual dan dikirimkan langsung ke rumah masing-masing.

Untuk lebih mendukung kampanye revolusi mudik ini, Shopee bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk mengadakan kampanye koleksi Pesta THR pada 20-30 Juni 2016, yang menawarkan diskon hingga 90% dan tambahan diskon 10% untuk para pengguna kartu kredit Bank Mandiri. Dalam koleksi ini, ada ribuan produk-produk kebutuhan lebaran, dari berbagai produk kategori, misalnya busana muslim, tas, kosmetik dan lain sebagainya.

Noorman Andrianto, Assistant Vice President Bank Mandiri menjelaskan, “Bank Mandiri senang sekali bisa bermitra dengan Shopee. Dengan adanya program bebas biaya pengiriman, diskon hingga 90% dan tambahan diskon 10% khusus untuk kartu kredit Mandiri, kami harapkan masyarakat khususnya pengguna kartu kredit Mandiri bisa memenuhi kebutuhan keluarga untuk lebaran tahun ini, lebih hemat dan praktis, langsung diantar ke rumah tanpa harus ditenteng-tenteng ketika perjalanan mudik, ditambah bebas biaya kirim.”

 

 

 

Top