NAVIGATION

Mudik Asyik Untuk Pengguna iOS

Lima aplikasi iOS di App Store untuk menemani perjalanan mudik Anda.

Traffic jam on Pacific Highway.
Getty Images

Marketplus.co.id – Mudik selalu dekat di hati. Beberapa hari menjelang Lebaran, semua jalur mudik diyakini bakal sangat padat. Namun rasa lelah dan bosan di jalan akibat macet ataupun jarak yang jauh asal tidak ada artinya jika akhirnya bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman.

Untuk menemani perjalanan mudik Anda, segera buka toko aplikasi App Store menyediakan beragam aplikasi yang ditujukan untuk memudahkan perjalanan mudik para pengguna iOS. Aplikasi-aplikasi tersebut kebanyakan merupakan hasil karya developer Indonesia yang menyajikan beragam informasi seperti peta, jalur mudik untuk menghindari keramaian, cctv online, kompas, nomer telepon penting, bandara, lokasi SPBU hingga berita mudik terkini.

Berikut lima aplikasi mudik yang bisa Anda temukan di App Store:

MobiGis

Selain berisi CCTV yang sangat berguna untuk kelancaran mudik, dengan aplikasi ini Anda dapat menemukan tempat-tempat seperti posko mudik, kantor polisi, ATM, bengkel, SPBU dan lainnya.

NET Jalan Jalan

Aplikasi media sosial hasil karya developer Net Mediatama Indonesia yang memungkinkan Anda mencari, menonton, dan berbagi informasi seputar perjalanan hiburan, penginapan terbaik, rekomendasi rumah makan dan toko oleh-oleh hingga tempat wisata terbaik lewat video dari citizen journalism.

iBolz NTMC TV

Aplikasi yang berkategori navigasi ini menyajikan informasi tentang keadaan lalu lintas yang di-stream secara realtime dari CCTV pada Metro Area dan Polda. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk memilih jalur yang akan dilalui menuju tempat tujuan Anda.

Sholat Indonesia

Aplikasi gratis yang berisi jadwal sholat, arahan ke Masjid/Surau, pengingat adzan, penghitung jadwal sholat berikutnya hingga penunjuk kiblat.

Mudik Driving

Mudik Driving adalah permainan menyenangkan mengenai berkendara saat mudik. Tugas dari game ini adalah untuk menyetir kendaraan dengan hati-hati dan mengoleksi emas tanpa menabrak kendaraan lain. Semakin tinggi level yang Anda mainkan, maka akan lebih cepat kendaraan bergerak dan semakin ramai lalu lintas. Tentunya, game ini pas dimainkan saat Anda berada di kursi penumpang.

 

Top