NAVIGATION

STP Bandung Jadi Tuan Rumah ATF Untuk Kedua Kali

Sekolah Tinggi Pariwisata akan membawa bahasa pariwisata terkini pada Asia Tourism Forum.

atf

Marketplus.co.id –  Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung kembali menjadi tuan rumah Asia Tourism Forum atau ATF (Biennial Conference ke-12) yang diselenggarakan pada 7-9 Mei 2016. Sebelumnya, STP Bandung menjadi tuan rumah pada 2012 (Biennial Conference ke-10).

Menurut Anang Sutono, Ketua STP Bandung, ATF merupakan pertemuan prestisius yang mempertemukan para stakeholders di bidang pariwisata. ”ATF itu dua tahun sekali, dan menjadi forum internasional yang mewadahi para praktisi industri pariwisata, akademisi, peneliti, pejabat pemerintah dan para pembuat kebijakan pariwisata,” ungkap Anang.

Ia juga menambahkan, industri pariwisata bisa maju dengan riset dan metodologi yang bagus. Riset yang baik harus bermanfaat bagi kebijakan dan seluruh stakeholders pariwisata. Salah satu contoh kebijakan yang mendorong pertumbuhan kedatangan turis, misalnya soal bebas visa kunjungan, yang membuat turis datang tanpa urusan birokrasi yang rumit. ATF 2016 mengusung tema “A New Approach of Wonderful Tourism”, yang memiliki makna penting untuk ekonomi masyarakat dengan melibatkan 30 negara dan 500 peserta. (*/Ags)

Top