NAVIGATION

MARKAS, Ajang Kopdar Terbesar Bagi Kaskuser

KASKUS dan Dyandra Promosindo pertemukan pasar jual beli dan komunitas di gelaran MARKAS "The Happiest Community Marketplace".

Marketplus.co.id –  Sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia, KASKUS dan Dyandra Promosindo menggelar MARKAS “The Happiest Community Marketplace” pada 28-29 Mei 2016 di Area Hall Basket Senayan. Acara yang juga didukung Grab sebagai sponsor utama dan BCA ini diselenggarakan sebagai ajang bertemu atau kopi darat (Kopdar) bagi seluruh Kaskuser, baik seller, buyer dan juga komunitas yang ada di KASKUS.

MARKAS “The Happiest Community Marketplace” merupakan sebuah festival yang menyatukan market atau pasar jual beli dan komunitas secara offline yang rencananya akan diadakan setiap tahun.

Andrew Darwis, Founder KASKUS mengungkapkan kebanggaannya dapat menggelar acara yang dapat menyatukan seluruh Kaskuser -sebutan pengguna KASKUS- dalam satu tempat secara bersamaan.  KASKUS pun menargetkan 40 ribu Kaskuser maupun pengunjung akan memadati Area Hall Basket Senayan selama dua hari penyelenggaraan.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa membuat acara sebesar ini, yang akan membuat seluruh Kaskuser berkumpul di satu temapt, yaitu Markas. Acara ini merupakan salah satu wujud apresiasi kami terhadap semua Kaskuser  yang menjadikan KASKUS sebesar sekarang,” ujar Andrew Darwis dalam jumpa pers.

Di MARKAS akan terdapat bazaar yang diikuti oleh 164 penjual yang terbagi dalam 4 zona yaitu Food, Fashion, Toys, dan Lifestyle. Sebagai hiburan, MARKAS juga akan dimeriahkan oleh artis papan atas seperti Mocca, Sore, The Sigit, Andien, Tulus dan Maliq & D’Essentials.

Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan bahwa MARKAS merupakan acara yang berbeda dan unik yang akan sangat dinantikan Kaskuser maupun pengunjung lainnya. Perpaduan antara music performance, komunitas dan bazaar dengan 4 zona berbeda akan semakin membuat MARKAS menjadi lebih beragam.

“Komunitas merupakan salah satu kekuatan KASKUS, yang tidak dimiliki oleh website lainnya. Kami percaya dengan adanya kontribusi dari komunitas yang ada di KASKUS, kami optimis konsep acara ini sangat unik dan sangat dinanti oleh pengunjung. Ke depannya kami berharap bisa melakukan kerjasama yang lain dengan KASKUS dalam event yang lebih beragam,” papar Ery Erlangga.

Tak kalah menariknya, Grab juga memberikan sesuatu yang istimewa bagi para Kaskuser dan pengunjung seperti “Special GrabBike Drop-off Point”, di mana GrabBike menyediakan lokasi khusus bagi pengunjung yang datang menggunakan GrabBike dan “Fast Track Lane”, loket pembelian tiket MARKAS khusus untuk para pengguna GrabBike.

Bagi yang ingin berbelanja di bazaar, mereka tidak perlu repot membawa barang belanjaannya karena Grab menyediakan layanan kurir instan, GrabExpress, untuk membantu pengiriman barang belanjaan mereka.

Kiki Rizki, Country Head of Marketing, Grab Indonesia menjelaskan, pihaknya senang menjadi bagian dari MARKAS, acara kopdar forum komunitas daring terbesar di Indonesia, di mana kami dapat bertemu langsung dengan para Kaskuser.

“Grab sebagai platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka Asia Tenggara ingin memberikan alternatif layanan transportasi dengan harga yang terjangkau dan pilihan moda transportasi terbanyak kepada Kaskuser, mulai dari taksi, ojek, kendaraan pribadi hingga layanan kurir instan, yang dapat dimanfaatkan para seller dan buyer untuk pengiriman barang. Ke depannya kami berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan KASKUS,” ucap Kiki Rizki.

Selain Grab, BCA juga memberikan berbagai program menarik untuk pengunjung MARKAS. Salah satunya adalah gratis tiket masuk bagi pengguna semua jenis Kartu Kredit BCA.

Top