NAVIGATION

Samsung Ideaction, Jaring Ide Kreatif Generasi Millenial

Samsung Electronics Indonesia buka peluang untuk mewujudkan ide-ide kreatif melalui teknologi.

sam

Marketplus.co.id –  Melalui Samsung Ideaction, Samsung Electronics Indonesia membuka peluang terwujudnya ide-ide kreatif yang dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat saat ini melalui teknologi. Program ini merupakan sebuah kegiatan kompetisi di bidang teknologi untuk mahasiswa Indonesia.

Samsung Ideaction sebuah kompetisi yang Samsung jalankan untuk mengajak para mahasiswa Indonesia untuk mewujudkan ide kreatif mereka yang berhubungan dengan teknologi mobile untuk dapat memberikan manfaat bagi masyrakat maupun lingkungan sekitar.

Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang menuturkan,  “Samsung IdeAction akan mendorong lebih banyak anak muda untuk menghasilkan ide kreatif mereka di bidang teknologi dan kami akan membantu mereka untuk mewujudkannya dengan menggabungkan ide dengan aksi,” tutur.

Melalui teknologi, Samsung berharap dapat mencetak ide baru yang berasal dari anak muda Indonesia yang mampu membawa perubahan sosial. Salah satu inspirasi Samsung yaitu, Alfatih Timur yang masuk ke dalam jajaran Forbes’ 30 Under 30 Social Entrepreneur dengan mendirikan KitaBisa.com. Proyek yang ia kembangkan berhasil mengubah pola pandang masyarakat tentang berdonasi dan peduli akan kondisi sosial.

Dalam aktivitas ini, Samsung Electronics Indonesia akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa-mahasiswa dari 12 universitas terkemuka di Indonesia untuk menyampaikan ide-ide kreatif mereka. Dari puluhan ide yang terpilih, peserta akan dibekali dengan coaching dan mentoring. Samsung akan memilih tujuh finalis terbaik yang kemudian akan dipilih tiga pemenang. Juara pertama akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Edu Trip ke Korea Selatan. Edu Trip ini mengajak pemenang mengunjungi Samsung Innovation Museum hingga bertemu dengan para R&D Samsung dan pigak-pihak lain yang berperan dalam Inovasi teknologi Samsung. Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi bagaimana Samsung Electronics melakukan inovasi dari tahun ke tahun dan juga dampak positif yang dihasilkan oleh industri teknologi dapat merubah nasib suatu bangsa. Selain itu juga akan mendapatkan biaya pendidikan sebesar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah), dan juga dukungan fasilitas bagi Universitas pemenang senilai Rp.100.000.000,-(seratus juta rupiah).

Samsung mempercayakan tiga panel juri untuk mencari pemenang Samsung IdeAction, yaitu Abdul Hapid (Peneliti Tenaga Listrik dan Mekatronika LIPI), Yoris Sebastian (pemasar kreatif dari OMG Creative Consulting) dan Rama Mamuaya dari Daily Social. Dan tentunya juga sebagai pihak penyelenggara Samsung akan hadir juga dalam panel juri yaitu Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile dan Alfred Boediman, Vice President Samsung R&D Institute Indonesia. (*/Ags)

Top