NAVIGATION

Jackie Zapata Menerobos Mimpi

Sang pemenang Fit For Fashion Season 2 berkisah tentang ajang yang melambungkan namanya.

 

IMG_2320
Marketplus.co.id –  Keberanian Jackie tidak hanya mencoba hal yang baru, tetapi juga berani menaklukkan segala ketakutan, dan menerobos apa yang selama ini ia belum bayangkan. Pemenang Fit For Fashion Season 2 ini memberikan inspirasi mengenai tekad yang mengantarkan pada capaian luar biasa.

Jackie adalah seorang profesional yang bergelut dengan berbagai dinamika di New York sebagai banker. Rutinitas di bidang finance yang begitu padat tentu menuntut energi serta mental. Sebagai pembelajar, Jackie begitu menikmatinya, hingga pada satu titik ia memikirkan tentang “reinventing”, atau menggali lagi tentang jati dirinya. Mengapa ia tertinggal banyak hal? Demikian pertanyaan yang menjadi keresahan perempuan berdarah Filipina-Amerika ini.

Perjalanan Jackie untuk mengikuti kata hati akhirnya dijawab dengan saran dari sahabat terdekatnya. “Saya bercerita kepada sahabat saya bahwa saya ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda di dalam hidup. Saya merasakan usia terus bertambah serta kehidupan yang begitu cepat dan nyaris tak terprediksi. Saya ingin beralih arah,” tutur sosok yang akrab disapa Jaxx ini. Mendengar curahan hati Jaxx, sahabatnya menyarankan untuk mencoba bergabung menjadi peserta Fit for Fashion Season 2. “Ternyata itu menjadi jawaban dari harapan saya,” ungkap Jackie.

Fit For Fashion menjadi acara TV reality show pertama kali yang menggabungkan antara unsur fitness dan fashion. Di season ini, para kontestan kembali dibantu oleh beberapa nama besar di dunia fitness dan fashion : Louise Roe, Christine Bullock, Mitch Chilson dan Todd Anthony Thyler. Jackie berhadapan dengan 13 kontestan lainnya untuk menjawab tantangan selama 10 minggu. “Pengalaman yang penuh dengan tekanan. Saya meninggalkan kehidupan yang telah saya jalani sebelumnya, dan kini saya harus menghadapi beragam tantangan yang tak terduga. Perjalanan ini meminta untuk bertahan secara fisik, emosional, dan mental,” demikian Jackie menyatakan kesannya.

Kemenangan di Fit For Fashion Season 2 memberikan makna berarti bagi Jackie. “Perjalanan melewati tantangan itu semua sangat memberikan perubahan bagi diri saya. Saya ternyata mampu mengatasinya dan menjadikan saya lebih siap menghadapi apa saja yang terjadi pada kehidupan ke depan.”

Ajang Fit for Fashion tak hanya mendorong peserta untuk tampil baik di sisi kesehatan fisik, tetapi juga membangkitkan kepercayaan diri yang positif lewat tantangan fashion. “Setiap tantangan fashion begitu berat bagi saya pribadi, karena saya tidak mengetahui apa-apa tentang fashion,” kenang Jackie. “Selain itu ada episode terberat bagi saya, yaitu saat menaklukan ketakutan pada sesi ‘Fire and Desire’ bersama partner saya, Marlon.”

Ketika ditanya kapan ia merasa mengerahkan segala kemampuan terbaik, Jackie mengaku bahwa tiap episode ia mengeluarkan apa yang maksimal ia lakukan untuk menjawab setiap tantangan di Fit for Fashion. “Saya selalu berkata pada diri sendiri, apa yang sudah saya pelajari setelah melewati tantangan, dan apa yang saya akan lakukan selanjutnya.” Menurut Jackie, sebenarnya kompetisi ini adalah bagaimana caranya kita mengalahkan diri sendiri yang justru menjadi musuh utama, bukan melawan kontestan lainnya.

Jackie membawa hadiah utama berupa $100,000 dari Fitness First, dan pakaian dari ZALORA selama setahun. Kemenangan ini pun menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Jackie terutama mengenai pandangan hidup, mental. Dalam waktu yang sama pula ia mendapatkan fisik yang ia impikan. “Saya mengalami transformasi yang begitu besar pada diri saya. Untuk fisik saya mencapai apa yang saya memang tuju, seperti berat badan ideal, dan perbaikan pada otot siku saya setelah mengalami cedera. Saya merasakan jauh lebih sehat, merasa mawas terhadap apa yang saya konsumsi. Secara keseluruhan bahwa menjadi percaya diri, sehat, dan bahagia benar-benar merupakan impian saya,” tutup Jackie.

 

 

 

Top