NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Kisah Bintang Impian: Kristo Ardyan Mahendra

Kisah Bintang Impian: Kristo Ardyan Mahendra

Sang nominator Bronze Programme di International Award for Young People bercerita tentang pengalamannya.

Marketplus.co.id – Nama saya Kristo Ardyan Mahendra. Buat saya, bermain musik adalah bercerita. Bercerita untuk mengungkapkan isi hati, bercerita untuk menghibur orang. Kesenangan saya bermain musik membuat saya mendapatkan nominasi Bronze Programme di International Award for Young People (IAYP) dari the Duke Edinbrugh’s International Award pada Agustus 2015 lalu. Program Youth Empowerment ini memotivasi saya untuk menekuni hobi saya dengan dukungan tubuh yang sehat secara jasmani dan rohani. Selama enam bulan, saya mengalokasikan satu jam setiap minggu untuk berlatih musik, satu jam untuk pelayanan gereja, dan satu jam untuk berolahraga.

Mamak Arista, ibu asuh dari SOS Children’s Villages, adalah orang yang paling berjasa dalam hidup saya. Beliau yang mengasuh saya sejak bayi dengan penuh kasih sayang. Beliau juga yang mengenalkan saya pada musik saat saya di bangku kelas 3 SD. Sejak kecil saya sangat tertarik dengan alat musik piano. Biaya kursus piano yang tinggi tak menyurutkan niat saya untuk belajar bermain piano. Berbekal pemberian keyboard bekas dari seorang sahabat Mamak, saya rutin berlatih musik secara otodidak. Musik-musik klasik dan gospel menjadi koleksi favorit saya saat saya bermain piano dan keyboard.

Dalam rangka Hari Ibu tahun 2015, saya menyampaikan rasa terima kasih saya yang tak terhingga kepada Mamak Arista dan para ibu asuh SOS Children’s Villages Jakarta. Saya bersama anak-anak SOS Children’s Villages mengadakan pertunjukkan musik amal selama sebulan penuh dari tanggal 15 November hingga 19 Desember. Puji Tuhan, pertunjukan musik kami berhasil mengumpulkan dana sosial sebesar Rp 33.220.311. Dana tersebut digunakan untuk menyediakan fasilitas penunjang kegiatan ibu asuh di SOS Children’s Villages Jakarta berupa dua set kolintang, kado istimewa dari kami, anak-anak SOS Children’s Villages.

Terimakasih SOS Children’s Villages sudah memberikan saya keluarga. Tidak ada kenyamanan yang lebih di dunia ini selain kehangatan keluarga, dukungan dan kasih sayang Mamak Arista dan kakak adik saya di SOS. Berkat keluarga ini, saya bisa berprestasi di bidang yang saya senangi. Saat ini saya sedang berusaha meningkatkan peringkat saya di IAYP menjadi Silver Programme. Saya ingin sekali menggelar sebuah konser bersama Lampu Percussion, grup perkusi anak-anak SOS Children’s Villages. Mohon doanya agar rencana saya dapat terlaksana dalam waktu dekat. Nanti tonton ya konser kami!

 

Top