NAVIGATION

Optimisme Tiket.com Raih Pasar 2016

Optimisme Tiket.com Raih Pasar 2016

Tiket.com yakin dengan pertumbuhan bisnisnya di tahun 2016.

Marketplus.co.id – Di kawasan Asia Pasifik bisnis travel online semakin berkembang. Menurut data dari Phocuswright dan Expedia , di Asia Pasific pasar pemesanan online travel tahun 2011 diperkirakan mencapai US$ 1,6 Miliar, per tahunnya nilai tersebut diprediksi naik 30%-40% pada periode-periode berikutnya.

Dalam koridor nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sedikitnya ada 123 juta wisatawan lokal selama tahun 2011. Hal ini tentu membuka gerbang kesempatan bagi para pegiat di bisnis travel online lokal untuk berkembang, termasuk Tiket.com.

Perusahaan e-commerce, Tiket.com optimis bahwa travel online Indonesia tetap tumbuh di tengah persaingan yang semakin kompetitif di tahun 2016. Potensi tumbuhnya masyarakat pengguna situs belanja online, penguatan teknologi informsi e-commerce Indonesia, dan semakin kuatnya jaringan perusahaan penerbangan, perhotelan, serta perbankan membuat Tiket.com cukup yakin dengan pertumbuhan bisnisnya di tahun 2016. Optimisme ini didasarkan pada data pertumbuhan bisnis Tiket.com di tahun 2015 yang naik melebihi 100% saat pertumbuhan ekonomi Indonesia secara makro yang sedang menurun.

Menurut Gaery Undarsa, Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, saat ini dunia e-commerce khususnya travel online tak bisa menghindar dari persaingan yang semakin kompetitif. “Kepercayaan masyarakat terhadap jasa travel online dengan dukungan pengembangan teknologi dan penguatan mitra strategis menjadi kunci penting performa positif dari Tiket.com. Tentu ke depan tumbuh kembangnya travel online Indonesia juga ditentukan dukungan dari regulasi yang mampu mendorong tumbuhnya travel online Indonesia sebagai salah satu aset ekonomi kreatif bangsa. Kami yakin pemerintah akan mengembangkan tata kelola yang lebih baik sebagai upaya mengatur soal kepemilikan e-commerce untuk melindungi pertumbuhan e-commerce Indonesia”, papar Gaery.

Hingga akhir 2015, Tiket.com juga berhasil membangun kemitraan strategis dengan 14 penerbangan, lebih dari 190.000 hotel, dan 15 perusahaan perbankan. Selain itu, Tiket.com juga berhasil menjadi agen layanan online tiket kereta api nomer 1 melalui penguatan kerjasamanya dengan PT KAI (Kereta Api Indonesia). Tiket.com juga mendorong pertumbuhan agen travel di Indonesia dengan mengembangkan sektor B to B (Business to Business) layanan travel online bersama lebih dari 10.000 mitra agen dimana diantaranya e-commerce, seperti elevenia dan forum komunitas online terbesar Indonesia, seperti KASKUS.

Di tahun 2016, Tiket.com fokus melakukan peningkatan mutu produk dan kualitas pelayanan, terutama melalui platform mobile. Tiket.com berencana meningkatkan profitabilitas perusahaan dan mulai berekspansi kantor representatif di beberapa kota besar di Indonesia untuk memperluas jaringan bisnis Tiket.com di daerah. Di mancanegara, Tiket.com juga mulai menawarkan produknya menjangkau luar Asia Tenggara di tahun 2016. (*/Ags)

Top