NAVIGATION

Senayan City Capsule Collection, Persembahan Busana Ready to Wear Eksklusif

Jakarta Fashion Week hadirkan kolaborasi para fashion brand lokal ternama Indonesia.

sency

Marketplus.co.id – Jakarta Fashion Week (JFW) tahun ini yang digelar di Senayan City, secara ekslusif mempersembahkan kolaborasi para fashion brand lokal ternama Indonesia bertajuk “Senayan City Capsule Collection F/W 2015 for Jakarta Fashion Week 2016”.

Senayan City kembali berkolaborasi dengan Iwet Ramadhan dan Stella Rissa yang mewakili label TIK Prive. Capsule Collection F/W 2015 juga menggandeng Dana Maulana dan Liza Masitha dari Danjyo Hiyoji, Raiki dari Hunting Fields, dan Kleting Titis Wigati dari KLÉ.

sens

Menurut Veri Y. Setiady, CEO Senayan City, Capsule Collection F/W 2015 adalah ready to wear limited edition yang diproduksi secara eksklusif dan terbatas khusus untuk Senayan City.

“Para pengunjung dapat memiliki koleksi-koleksi Capsule Collection F/W 2015 dengan mengunjungi #BLCKVNUE di lantai dasar Senayan City tepat setelah Capsule Collection F/W 2015 berakhir dan dapatkan discount sebesar 20% di #BLCKVNUE untuk koleksi-koleksi tersebut khusus dihari itu,” ujar Veri.

Danjyo Hiyoji

collection

Untuk Senayan City Capsule Collection F/W 2015, Danjyo Hiyoji mengangkat tema CHAMELEON. Sebuah tampilan megah yang berani dan flamboyant. Tema ini terinspirasi dari persona seorang penyanyi pria terkenal di era tahun 80-an, Boy George, yang selalu tampil dengan gaya ikoniknya berupa dress floral serta riasan wajah yang tebal, menciptakan sebuah penampilan androgini yang menyihir. Melalui tema ini Danjyo Hiyoji mengajarkan bagaimana bermain dan melepaskan batasan akan apa, kapan serta bagaimana menggunakan apa yang digunakan, mengikuti trend terbaru, menggabungkan keunikan budaya dan meleburnya bersama DNA Danjyo Hiyoji untuk membuatnya terlihat baru dan stylish.

Untuk koleksinya kali ini, Danjyo Hiyoji berkolaborasi dengan KIMS, seorang graffiti artist yang berasal dari Jakarta. Karya kreatif KIMS merupakan sebuah refleksi akan kenangan masa kecil ditahun 80-an yang dituangkan dalam CHAMELEON.

HUNTING FIELDS

hf

Hunting Fields mengusung tema ZENITH yang melambangkan titik puncak tertinggi yang dapat dicapai. Sebuah puncak pengalaman dan pencapaian akan sebuah kemenangan, sebuah moment yang layak untuk dikenang dan dirayakan. Melalui ZENITH, kita seakan dibawa kembali kepada gaya di masa lalu, saat ini dan masa depan yang dituangkan kedalam sebuah kreasi rancangan wanita yang modern, sebuah koleksi yang didesain secara ekslusif untuk Senayan City Capsule Collection F/W 2015.

ZENITH berfokus pada desain modern dan clean dengan detil yang tidak terduga yang mengijinkan penggunanya mengekspresikan kebebasan personal style yang terdiri dari 4 elemen, permukaan yang bertekstur, transparency yang menghadirkan tampilan yang mempesona, volume yang menawan namun mengalir dengan effortless serta layering untuk menambahkan kesan menggoda. Didominasi dengan warna hitam, navy dan abu-abu, menjadikan ZENITH sebuah rancangan yang dapat dengan mudah bertransformasi sebagai busana siang maupun malam hari, dengan aksen glitter yang melambangkan sebuah kegembiraan akan perayaan, ZENITH seakan-akan merupakan refleksi yang sejalan dengan Senayan City yang terus berkembang menuju tingkat yang lebih tinggi.

KLÉ

kle

STROKES OF THE UNTOUCHED adalah tema yang dipilih oleh KLÉ dalam Capsule Collection F/W 2015 kali ini. Berisikan rona warna-warni langit dan tetes air hujan yang murni, menimbulkan sebuah emosi yang tidak dapat terlukiskan dengan kata-kata. Koleksi ini hadir berkolaborasi dengan Natisa Jones, yang dengan indahnya dapat menuangkan rona warna-warni langit dan tetes air hujan kedalam goresan lukisan abstrak karyanya kedalam rancangan STROKES OF THE UNTOUCHED.

STROKES OF THE UNTOUCHED didominasi oleh potongan-potongan longgar, kulot, serta dress longgar berpotongan rendah yang menunjukkan bahwa koleksi ini merupakan koleksi easy to wear yang juga menjadi sebuah kekuatan. Ditambah dengan goresan-goresan akan rona warna-warni langit, koleksi ini didominasi dengan warna dark blue, hijau tosca, peach dan goresan warna merah.

TIKPRIVE X STELLA RISSA

capsule

Kolaborasi TIKPrive dan Stella Rissa hadir dalam Capsule Collection F/W 2015 sebagai persembahan Senayan City dalam melestarikan budaya tekstil tradisional Indonesia. Label TIKPrive yang didirikan oleh Iwet Ramadhan melebarkan sayap dengan mengeluarkan TIKWastra yang memproduksi kain-kain batik cantik dengan desain khusus yang sangat modern tetapi tetap memegang teguh teknik membatik yang menggunakan malam.

BURST OF HAPPINES merupakan koleksi kain terbaru TIKPrive yang diaplikasikan oleh Stella Rissa menjadi desain yang mengutamakan siluet modern sehingga menghasilkan koleksi busana yang diperuntukkan untuk wanita modern yang dinamis namun tetap memiliki apresiasi terhadap warisan budaya. (*/Ags)

Top