NAVIGATION

Tetap Bugar Saat Puasa dengan Aerial Flow Yoga

Tetap Bugar Saat Puasa dengan Aerial Flow Yoga

Kelas yoga terbaru Fitness First Indonesia berikan harmonisasi antara gerak tubuh dan ketenangan pikiran.

Marketplus.co.id – Fitness First Indonesia memperkenalkan kelas yoga terbaru mereka, yakni Aerial Flow Yoga dengan menggunakan properti unik yang disebut Gravotonics Yoga Swing. Berbeda dengan yoga pada umumnya, yang membuat spesial kelas unggulan ini adalah programnya yang khusus dengan trainer terlatih untuk memberikan instruksi harmonisasi antara gerak tubuh dan ketenangan pikiran.

Marketing Manager dari Fitness First Indonesia, Julia Nurdin mengatakan, “Sering kali kita berpikir momen berpuasa dapat merubah rutinitas kita untuk menjaga pola hidup sehat, terutama untuk berolah raga secara rutin. Hal tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya benar, karena banyak cara untuk tetap mempertahankan gaya hidup dan pola diet yang sehat bahkan selama berpuasa, diantaranya adalah tetap melakukan olahraga ringan yang juga banyak mengutamakan pengaturan nafas daripada pergerakan tubuh. Misalnya dengan yoga.”

Aerial Flow Yoga yang dilakukan dengan posisi tubuh bergantung di ayunan, memiliki rangkaian gerakan yang lebih mudah dan nyaman. Selain dapat menyehatkan dan memulihkan persendian, Aerial Flow Yoga juga dapat memperbaiki ketidakseimbangan otot dan memberikan mobilitas tubuh yang lebih besar,

Keunikan dari kelas Aerial Flow Yoga ini, cocok untuk kondisi tubuh yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan. Dukungan dari gerakan ayunan akan membantu menguasai gerakan yoga yang cukup kompleks, namun juga dilakukan dengan tenang dan dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh.

Menurut Rachmad Wishnu Hidayat, Sports Medicine Specialist, Aerial Flow Yoga pada dasarnya menggabungkan gerakan yoga, pilates, dan akrobatik. Gerakan ini dapat meningkatkan kekuatan tubuh, sebagai terapi untuk masalah kesehatan khusus, pemulihan sakit sendi, meningkatkan konsentrasi, dan membantu detoksifikasi pada sistem tubuh. Aerial flow yoga juga memanfaatkan gaya anti-gravitasi untuk meregangkan tubuh, yang juga membantu pemulihan syaraf-syaraf yang terjepit karena aktifitas sehari-hari.

Fitness First Indonesia memiliki kelas Aerial Flow Yoga dengan instruktur yang berstandar tinggi dan peralatan yang juga aman serta nyaman. Satu sesi kelas Aerial Flow Yoga di Fitness First dapat berlangsung selama satu jam yang sudah termasuk pemanasan hingga pendinginan tubuh. (*/Ags)

Top