NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Aktivitas Abang None Diklat di Rindam Jaya, Bogor

Aktivitas Abang None Diklat di Rindam Jaya, Bogor

Finalis Abang-None DKI Jakarta ikuti diklat kepemimpinan, disiplin, etika, mental, fisik, dan wawasan kebangsaan.

Marketplus.co.id – Kegiatan pemilihan Abang dan None Jakarta merupakan agenda rutin Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tahun ini untuk pertama kalinya para finalis diwajibkan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di pangkalan militer Rindam Jaya Gunung Bunder- Bogor.

“Para finalis Abang-None DKI Jakarta dalam pendidikan dan pelatihan kali ini tidak hanya mendapatkan pembekalan fisik saja, mereka juga memperoleh materi dasar kepemimpinan, disiplin, etika, mental, fisik, dan wawasan kebangsaan,” kata Purba Hutapea, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Di era globalisasi ini budaya asing terus masuk ke Indonesia dan sebaliknya, sehingga rasa nasionalisme kaum muda bangsa ini perlu ditingkatkan agar mereka tidak hanya mengadopsi budaya asing saja tetapi juga turut mencintai dan mempromosikan budaya dalam negeri.

“Melalui diklat ini para finalis duta pariwisata DKI Jakarta diharapkan dapat meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air,” tambah Purba.

Selain mendapatkan diklat ala militer yang disesuaikan dengan kondisi peserta, 36 finalis yang terdiri dari perwakilan dari wilayah Jakarta Pusat, Selatan, Utara, Barat, Timur dan Kepulauan Seribu ini juga dibekali materi hosting oleh Indra Bekti, materi public speaking oleh Tommy Cokro, enterpreneurship diisi Hadi Wenas, dan lain-lain. Diharapkan pembekalan-pembekalan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, jiwa kedisiplinan, kepemimpinan, setia kawan, serta kebanggaan terhadap tanah air.

Malam puncak pemilihan Abang dan None Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2015 di Kota Kasablanka dengan anggota dewan juri yaitu Rosemini (Pakar Psikolog), Silvyiana Murni (Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata), Hermawan Kartawijaya (Pakar Pemasaran), Robert Silalahi (Pakar Pemerintahan dan Pengetahuan Umum), Tatang Hidayat (Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi), Ratih Sanggarwati (Peragawati), Prita Kemal Gani (Pakar Hubungan Masyarakat), dan Happy Farida Djarot (Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita DKI Jakarta). (*)

Top