NAVIGATION

Djarum Luncurkan Program Hikmah Puasa 2015-Berbagi Kebaikan

Djarum Luncurkan Program Hikmah Puasa 2015-Berbagi Kebaikan

Djarum ajak berbagi kebaikan dengan cara yang sederhana.

Marketplus.co.id – Menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah mendatang, PT Djarum mengajak masyarakat Indonesia menjadikan bulan penuh kebaikan ini dengan kegiatan positif melalui program “Hikmah Puasa 2015 – Berbagi Kebaikan”. Lewat kampanye ini, diharapkan bisa menginspirasi banyak orang untuk berbagi kebaikan meskipun hanya dengan cara yang sederhana.

Menurut Budi Darmawan, Senior Corporate Communication Manager PT Djarum, dalam siaran persnya mengatakan, melalui program “Hikmah Puasa 2015 – Berbagi Kebaikan” masyarakat diajak untuk mengisi Ramadhan dengan saling menolong antar sesama manusia khususnya, dan alam sekitar, serta makhluk hidup lain pada umumnya.

“Kampanye ini mengajak kita untuk mengingatkan orang-orang di sekitar kita untuk berbagi kebaikan. Salah satunya memulai dari diri sendiri dengan tindakan nyata, sederhana, namun bermakna,” ujar Budi. Dia juga menambahkan, dalam program ini PT Djarum bekerja sama dengan forum internet terbesar di Indonesia, KASKUS, beserta seluruh KASKUSer di seluruh Indonesia agar dapat bersama-sama menggerakkan masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi.

Chief Community Officer (CCO) KASKUS, Andrew Darwis mengatakan, “Keterlibatan KASKUSers dalam “Hikmah Puasa 2015 – Berbagi Kebaikan” ini adalah bagian dari kepedulian dan jiwa sosial para KASKUSers. Sebagai sebuah keluarga besar, para KASKUSers juga sering melakukan aksi berbagi di banyak kesempatan.”

Program “Hikmah Puasa 2015 – Berbagi Kebaikan” juga dilaksanakan dalam berbagai media, mulai dari TV Commercial yang diputar sejak awal Ramadhan hingga melibatkan masyarakat melalui On-Ground Activation dan Social Media (Digital). On-Ground Activation akan  berupa ajakan masyarakat untuk berpartisipasi menyumbangkan  barang layak pakai seperti pakaian, sepatu, tas, buku, mainan, hingga alat olahraga. Barang layak pakai tersebut akan disalurkan kepada Kaum Dhuafa di Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Warga yang hendak menyumbangkan barang layak pakai dapat menyerahkannya melalui Drop Box yang ditunjuk di Jakarta, Bandung dan Surabaya pada 10 Juni hingga 5 Juli 2015. Drop Box ditempatkan di 10 titik, di antaranya di beberapa stasiun radio di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Untuk Jakarta ada di Radio Gen FM, i Radio. Sementara Bandung ditempatkan di Radio Ardan, i Radio dan Surabaya ada di Radio Gen FM, Radio Suara Surabaya. Selain itu bagi warga sekitar Jakarta bisa pula menyerahkan di drop box Mal Grand Indonesia, West Mall, Lt UG.

Bagi KASKUSers, dapat menyerahkan barang layak pakai di KASKUS Regional Jabodetabek, KASKUS Regional Jawa Barat dan KASKUS Regional Jawa Timur. Sebagai apresiasi atas partisipasi warga dalam menyumbangkan barang layak pakai, “Hikmah Puasa 2015 – Berbagi Kebaikan” akan mengkonversi barang layak pakai yang terkumpul (setelah dikurasi kelayakannya) menjadi Paket Bingkisan Lebaran. Setiap 10 Kg barang layak pakai = 1 Paket Bingkisan Lebaran. (*/Ags)

Top