NAVIGATION

Pementasan Drama Musikal Janji Toba

Pementasan Drama Musikal Janji Toba

Banyu Wening Production usung kisah dari tanah Sumatra.

Marketplus.co.id – Kita patut bangga dengan berlimpahnya masyarakat yang masih menghargai dan melestarikan berbagai macam bidang seni dan budaya yang ada di Indonesia. Contohnya, Banyu Wening Production yang pada kesempatan kali ini menampilkan sebuah drama musikal bertajuk Janji Toba di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, 17 Mei 2015

Janji Toba merupakan kisah yang berasal dari tanah Sumatra, kisah ini menceritakan legenda terbentuknya danau Toba, yang merupakan salah satu ikon bersejarah di Sumatra, khususnya Sumatra Utara.

Mulanya Toba terkejut melihat seorang wanita cantik bernama Tiomasna, yang ternyata berasal dari jelmaan seekor ikan. Tobapun berniat memperistri Tiomasna, namun Tiomasna memberi syarat, Toba tidak diperbolehkan untuk mengatakan bahwa Tiomasna adalah jelmaan ikan. Akhirnya, setelah merekapun menikah dan memiliki seorang anak bernama Samosir.

Suatu ketika, disaat Toba sedang berladang di sawah. Samosir yang suka makan, tak bisa menahan nafsu makannya dan memakan bekal untuk Toba, Ayahnya. Tobapun marah besar, tak sengaja ia mengatakan “dasar anak Ikan !” seketika banjir menggenangi dan menjadikannya sebuah danau, danau yang kini dikenal dengan nama danau Toba.

“Pementasan kali ini adalah salah satu persiapan menjelang pementasan Janji Toba yang akan dipentaskan 29 Agustus 2015 nanti di Ciputra Artpreneur Theatre. Pementasan ini nanti akan lebih komplit, yang tadi kami tampilkan merupakan beberapa cuplikan adegan yang akan dibawakan pada 29 Agustus nanti. Kami berterima kasih dengan Galeri Indonesia Kaya yang telah memberi kami kesempatan untuk tampil kali ini, semoga Galeri Indonesia Kaya terus berkembang dan semakin konsisten melestarikan kebudayaan Indonesia,” tutur Ella Meigita dari Banyu Wening Production.

Banyu Wening Production sendiri bergerak di bidang entertainment production, yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak bangsa dan juga tentunya menghasilkan karya seni yang berkualitas dan bermanfaat untuk bangsa indonesia. Sebagai wujud rasa bangga dan kepedulian terhadap seni budaya Indonesia yang merupakan aset bangsa ini

Top