NAVIGATION

Commonwealth Indonesia Dukung Literasi Keuangan Lewat Aplikasi Wise

Commonwealth Indonesia Dukung Literasi Keuangan Lewat Aplikasi Wise

Selain membantu mengelola keuangan, aplikasi seluler WISE memungkinkan penggunanya untuk berdiskusi mengenai gaya hidup, kesehatan, kecantikan, dan fashion.

Marketplus.co.id – Berdasarkan survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan hanya 18,84 persen perempuan Indonesia sadar dan paham akan literasi keuangan. Angka tersebut relatif lebih rendah dibandingkan pria yang tingkat pemahaman literasi keuangannya mencapai 25 persen.

Dalam acara WISE & SHINE yang digelar di Skeno Hall Gandaria City, Jakarta pada Sabtu (9/5), PT. Bank Commonwealth Indonesia menghadirkan inovasi yang membantu para perempuan dalam mengelola keuangannya lewat aplikasi seluler WISE.   Tidak hanya membantu mengelola keuangan saja, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berdiskusi mengenai gaya hidup, kesehatan, kecantikan, dan fashion.

Menurut Laumaida S. Gultom, Direktur Literasi dan Edukasi Otoritas Jasa Keuangan, aplikasi WISE dapat membantu perempuan dalam mengelola keuangannya sebagai bendahara baik di keluarga maupun bisnisnya. Apalagi perempuan masa kini cenderung ingin lebih banyak berperan dalam merencanakan serta mengatur keuangannya di berbagai bidang.

Head of Wealth Management & Business Strategy Commonwealth Bank Indonesia,  Rian E. Kaslan menuturkan, aplikasi WISE merupakan tool dari Gerakan WISE yang diadakan pada tahun lalu. Melalui Komunitas WISE itulah para perempuan Indonesia dapat saling bertukar pendapat dan pengetahuan akan berbagai hal mencakup bisnis, keuangan, keluarga dan masalah pribadi.

“Aplikasi WISE dapat diunduh di Google Play dan AppStore secara gratis. Di hari pertama peluncuran aplikasi WISE telah didownload sebanyak kurang lebih 300 pengunduh,” ujar Rian.  Dia juga menambahkan, aplikasi ini bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Female Daily, Cewek Quat, Womenpreneur Community, The Urban Mama, Girls in Tech, Rajutan Mama, Komunitas Langsung Enak, Blood for Life, Bloggers, Britzone ID, dan U FM.

wise

Dalam rangkaian acara WISE & SHINE,  Bank Commonwealth Indonesia juga menggelar talk show dengan menghadirkan beberapa perempuan sukses di bidangnya masing-masing sebagai pembicara. Selain itu, ada juga women bazaar dengan aneka produk mulai dari food hingga fashion. (Ags)

Top