NAVIGATION

AXA Mandiri Cetak Kenaikan Laba Sebesar 23,4% pada Tahun 2014

AXA Mandiri Cetak Kenaikan Laba Sebesar 23,4% pada Tahun 2014

Pertumbuhan laba bersih dan aset perusahaan perkuat kondisi kesehatan keuangan AXA Mandiri.

Marketplus.co.id – PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri“) menunjukkan posisinya sebagai pemimpin pasar bancassurance di Indonesia dengan berhasil mencatatkan pencapaian laba bersih senilai Rp 1,2 triliun, naik 23,4% dari tahun sebelumnya. Selain itu AXA Mandiri berhasil mencatat kenaikan total premi sebesar 33% pada periode yang sama. Peningkatan tersebut turut pula memberikan kontribusi kenaikan total aset sebesar 39,8% dengan perolehan di 2014 senilai Rp 22,7 triliun. Naiknya laba perusahaan turut memperkuat nilai ekuitas AXA Mandiri sebesar 12,5%, dari Rp 1,9 triliun menjadi Rp 2,1 triliun.

Pertumbuhan laba bersih dan aset perusahaan turut memperkuat kondisi kesehatan keuangan AXA Mandiri, terlihat dari rasio kecukupan modal (risk based capital/RBC) yang mencapai 489% untuk portofolio konvensional dan mencapai 152% untuk dana tabarru’ dari portofolio syariah. Angka-angka tersebut jauh melebihi ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh regulator perasuransian yakni 120% untuk portofolio konvensional dan 30% untuk portofolio syariah.

“Angka tersebut menunjukkan bahwa AXA Mandiri mampu memberikan perlindungan dan memenuhi kewajiban nasabah di atas persyaratan yang telah ditetapkan oleh regulator,” jelas Franz Chief Financial Officer AXA Mandiri. Sebagai bukti komitmen dan tanggung jawab terhadap Nasabahnya, AXA Mandiri mengucurkan dana senilai Rp 3,2 triliun untuk pembayaran klaim dan manfaat, angka ini naik sebesar 89.2% dibandingkan dengan tahun 2013.

Di tahun 2014 AXA Mandiri meluncurkan Mandiri Sejahtera Cerdas yang membantu perencanaan keuangan untuk memastikan kesiapan dana pendidikan bagi anak serta fund baru yaitu High Watermark yang memberikan garansi 80% dari Nilai Aktiva Bersih (NAB) tertinggi. Sedangkan untuk digital, AXA Mandiri melakukan terobosan baru berupa penjualan produk asuransi melalui kanal e-commerce belionline. Begitu juga dari sisi layanan, AXA Mandiri memperkuat komitmennya dengan layanan asuransi bergerak melalui mobile service, layanan klaim di rumah sakit dengan care corner, quick response untuk nasabah prioritas, serta layanan penting lainnya.

”Sesuai dengan tema putting the customer first AXA Mandiri membuktikan komitmennya untuk selalu mengutamakan nasabah dalam setiap inisiatif yang diluncurkan. Inisitiaf tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi nasabah in branch namun juga untuk nasabah telemarketing, digital dan korporat“, ujar Kartono Director of Operations AXA Mandiri

Top