NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Dilmah, Teh Asal Sri Lanka yang Mendunia

Kunci keberhasilan Dilmah adalah dengan menjaga kualitas dan kesegaran dari teh.

(Ki-Ka); Merril J. Fernando & Dilhan C. Fernando. Dua generasi yang membesarkan brand teh Dilmah di seluruh dunia.
(Ki-Ka); Merril J. Fernando & Dilhan C. Fernando. Dua generasi yang membesarkan brand teh Dilmah di seluruh dunia.

Marketplus.co.id – Selama puluhan tahun, Merrill J Fernando, Founder Dilmah, berusaha mewujudkan mimpi untuk memberikan teh dengan kualitas terbaik sekaligus meningkatkan taraf hidup para petani teh di Sri Lanka. Impian itu terwujud lewat teh ceylon yang ditanam, dipetik, diolah, dan dikemas dengan brand Dilmah. Nama Dilmah sendiri, diambil dari nama dua putra Fernando, yakni Dilhan dan Malik.

Fernando mengungkapkan, kunci keberhasilannya dalam membangun Dilmah sebagai sebuah brand  teh besar adalah dengan menjaga kualitas dan kesegaran dari teh Dilmah. “Strategi saya sangat sederhana;  integritas, kualitas, kejujuran dan kesegaran. Itulah yang ditawarkan oleh Dilmah,” ujar Fernando.

Selain itu, Dilmah juga dikenal sebagai brand teh yang selalu melakukan inovasi. Sejak tahun 1999, Dilmah memulai program tea gastronomy dengan mengajak para chef, sommelier, mixologist dan tea aficionado untuk memperdalam ilmu tentang teh, serta menampilkan variasi​ teh sebagai pelengkap untuk meng​h​asilkan ​sa​​jian​ yang unik.

Menurut Dilhan C. Fernando, anak dari Merrill J. Fernando, teh bukan hanya sekedar baik untuk kesehatan tapi juga dapat mempererat hubungan antar teman atau pun keluarga serta dapat menawarkan kemewahan dengan seni gastronomi.

Terkait hal tersebutlah, pada tahun 2007 Dilmah memulai Real High Tea Challenge (RHTC) untuk mengembalikan makna dari acara high tea. Di tahun ini, Real High Tea Challenge akan diselenggarakan pada 25 – 26 Maret 2015 di JW Marriott Hotel Jakarta. Sebelum diadakan di Indonesia, kompetisi ini telah berlangsung di banyak negara seperti Kolombo, Sri Lanka, Asutralia, New Zealand, Singapura, UAE, Belanda, Chili, Thailand, Hong Kong, Macau, Perancis dan Malaysia. (*/Ags)

Top