NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Bisnis

Layanan Inflight Air Asia Terbaik di Dun

2 Highlight | Tekno

Vivo Resmi Dukung Kesebelasan Indonesia

3 Highlight | Travel

Ayo Berangkat! Terbang Hemat dengan AirA

Style, Fun, dan Fit Galaxy A5 & A3

Style, Fun, dan Fit Galaxy A5 & A3

Samsung Galaxy A5-

Samsung merilis dua smartphone unibody berbahan metal pertamanya, Galaxy A5 & A3, di Indonesia. Kedua smartphone ini ditujukan untuk anak-anak muda atau yang mereka sebut sebagai Gen A, khususnya bagi penggemar selfie.

Samsung menggambarkan fitur dan keunggulan dua smartphone ini dalam tiga kata, yaitu style, fun, dan fit. Dari sisi style, Samsung menonjolkan keduanya sebagai smartphone unibody berbahan metal pertamanya serta memiliki bodi ramping dengan ketipisan 6,7 mm untuk Galaxy A5 dan 6,9 mm untuk Galaxy A3.

Untuk konsep fun, smartphone ini mengedepankan berbagai fitur selfie dengan kamera depan 5 megapiksel. Fitur-fitur tersebut adalah Wide Selfie, Animated Selfie, Selfie Alarm, Rear Cam Selfie, dan Beautifying Effect.

Fitur Wide Selfie seperti mode panorama, pengguna bisa melakukan grup selfie (we-fie) dengan jarak hingga 110 derajat dalam posisi potrait dan hingga 120 derajat dalam posisi landscape. Fitur Selfie Alarm memungkinkan pengguna untuk menggunakan palm selfie melalui lambaian tangan atau voice selfie melalui perintah suara yang secara otomatis mengaktifkan timer untuk mengambil selfie.

Sementara itu, konsep fit berhubungan dengan layar dan audio. Galaxy A5 memiliki layar HD Super AMOLED 5 inci, sedangkan Galaxy A3 dengan layar qHD Super AMOLED 4,5 inci.

Kedua smartphone ini pun disinyalir mampu meredam kebisingan yang ada di sekitarnya terutama saat menelepon, sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang baik. Kedua smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat ini telah tersedia di pasaran dengan harga jual Rp5 juta untuk Galaxy A5 dan Rp3,5 juta untuk Galaxy A3.

(tekno.liputan6.com)

Top