NAVIGATION

Jakarta International Java Jazz Festival 2015

Jakarta International Java Jazz Festival 2015

Java Jazz tahun ini perkenalkan Indonesia lewat Barong Bali.

Marketplus.co.id – Jakarta International Java Jazz Festival 2015 akan kembali diselenggarakan pada tanggal 6,7, dan 8 Maret di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Dwi Gontha selaku direktur utama Java Jazz Festival Production mengatakan, Java Jazz 2015 tidak akan berbeda dengan yang sebelumnya. “Misi kita tetap sama dari sepuluh tahun lalu, yaitu membawa nama Indonesia ke dunia internasional melalui festival musik. Namun artis yang tampil, konsep acara, dan tema desain tentu akan berbeda dari yang sebelum-sebelumnyam,” jelasnya.

“Tahun lalu kami coba mengenalkan Indonesia lewat Batik dan Wayang. Tahun ini giliran Barong Bali yang akan kami perkenalkan. Aplikasinya masih sama yaitu pada desain sebelum dan pada saat festival berlangsung,” lanjut Dewi Gontha.

JJF 2015, Exploring Indonesia

Tahun ini Java Festival Production kembali mengangkat tema Exploring Indonesia. Selain desain yang berbeda, Exploring Indonesia pada Java Jazz Festival tahun ini juga akan diisi beberapa musisi baik dari lokal maupun mancanegara yang sudah mengkonfirmasi kesediaannya tampil di festival.

“Sama dengan tahun-tahun sebelumnya akan ada banyak musisi dengan penampilan khusus, seperti Lantun Orchestra, grup music Jazz Melayu; Ananda Sukarlan, maestro klasik yang dikenal diEropa; Amadeous Choir paduan suara klasik asal Maluku; Benny Mustafa, drummer senior yang sempat tergabung dalam bend Eka Sapta; Gilang Ramadhan yang menggabungkan permainan drum dengan perkusi tradisional dan masih banyak lagi yang akan melakukan konfirmasinya,” kata Eki Puradiredja, Coordinator Tim rogram Java Jazz Festival.

Selain itu musisi mancanegara seperti Jessie J, Christina Perri, Bobby McFerrin, Akiko Tsuruga (pianis asal Jepang), Alain Caron, Benjamin Herman Quartet, Blue Note Tokyo All Star, Brad Mehldau, Chris Botti, Courtney Pine, Etienne Charles, Gregoire Maret, Harvey Mason, Hendrik Meurkens, Jarrot Lawson, John Primer, Jon Regen, Joshua Ledet, Jumaane Smith, Kenny Lattimore, Lisa Ono, Luca Ciarla, Mary Stallings, Meshell Ndegeocello, Michael Lington, Naturally 7, Ramsey Lewis, Richard Bona, Ron King Big Band, dan Snarky Puppy juga sudah mengkonfirmasi kesediaannya tampil di Java Jazz 2015.

Top