NAVIGATION

Lima Hotspot Investasi Real Estate Terbaru di Asia

Lima Hotspot Investasi Real Estate Terbaru di Asia

Lamudi berikan lokasi-lokasi di Asia yang dinilai baik untuk berinvestasi.

Marketplus.co.id – Portal properti global, Lamudi, mengumpulkan beberapa area hotspot di Asia yang dinilai baik untuk berinvestasi berdasarkan oleh tren pasar, pembangunan infrastruktur dan komersial yang menarik, serta potensial hunian dan industri real estate. Berikut lokasinya:

Kolombo, Sri Lanka

Kota terbesar dan pusat komersial ini sedang mengalami transformasi besar-besaran. Gedung-gedung pencakar langit telah menghiasi kota ini dalam lima tahun terakhir. Karena pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di Sri Lanka ini kemudian terjadi banyak perpindahan ke Kolombo, serta sejumlah orang kaya Sri Lanka yang pindah kembali ke kota ini pasca berakhirnya perang sipil, sehingga menaikan permintaan akan perumahan mewah maupun terjangkau.

Surabaya, Indonesia

Surabaya memiliki banyak potensial bagi investor real estate. Ekonominya yang besar dan beragam, pertumbuhan ekonomi di Surabaya berada di angka 7.6 persen, sektor retail yang kuat, dan pertumbuhan infrastruktur yang menghasilkan beragam kesempatan investasi. Pemerintah daerah pun mulai berusaha menyambungkan sisi barat dan timur kota tersebut untuk menarik semakin banyak investor asing dan mendukung para pemilik bisnis untuk memanfaatkan ruang kantor yang terus berkembang di Surabaya.

Faisalabad, Pakistan

Kota ini mempunyai sektor industrial yang besar, penuh dengan kesempatan berinvestasi; reputasi Faisalabad sebagai hub bidang tekstil terbesar juga membuatnya menjadi pilihan yag menarik bagi investor properti komersial yang mencari peluang untuk melebarkan bisnisnya ke atau di Pakistan. Harga properti komersial lokal telah naik dari 40 sampai 45 persen dalam tiga tahun terakhir. Dengan lokasi yang strategis di jalan dan persimpangan rel kereta api, serta bandara internasional yang terletak 15 kilo dari pusat kota, Faisalabad mudah diakses oleh investor domestik maupun internasional.

Irbid, Yordania

Kota dengan populasi terbesar ketiga, Irbid, mempunyai banyak karakteristik yang membuatnya menarik bagi para investor real estate. Dipandang sebagai ibukota budaya di Yordania, Irbid merupakan rumah bagi sejumlah universitas, termasuk Universitas Yarmouk, Universitas Sains dan Teknologi Yordania, dan beberapa bisnis yang terhubung dengan institusi ini. Lebih lanjut lagi, kota ini juga menjadi penghubung transportasi bagi Amman, Syria dan Mafraq.

Chittagong, Bangladesh

Lokasinya yang strategis dan jaraknya yang dekat dengan Myanmar dan India, serta jaringan transportasi yang aktif, memfasilitasi perkembangan industrial. Kemudian, proposal untuk pembangunan jalan penghubung dari Chittagong ke Kunming, Barat daya China, melalui Cox Bazar dan Myanmar, akan membuat koridor ekonomi untuk memperkuat perdagangan industrial dan, infrastruktur di wilayah ini. Pembangunan infrastruktur, serta kelas menengah yang terus bertumbuh di wilayah ini, membuatnya semakin menarik perhatian sebagai lokasi investasi. (PR)

Top