NAVIGATION

Bukalapak.com Tumbuhkan Bisnis E-Commerce Tanah Air

Bukalapak.com Tumbuhkan Bisnis E-Commerce Tanah Air

bl

Memasuki tahun 2015 menguatkan komitmennya dalam menumbuhkan bisnis e-commerce bagi komunitas-komunitas dan UKM di Indonesia. Online marketplace ini berhasil menempatkan dirinya ke posisi yang lebih tinggi dari pesaingnya

Menurut Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com, ceruk bisnis online marketplace akan terus membesar, terutama dengan semakin gencarnya pemerintah meningkatkan akses internet ke berbagai pelosok Indonesia. Saat ini berdasarkan beberapa sumber, akses internet baru mencapaisekitar 83,7 juta orang atau 30% masyarakat Indonesia.

“Dengan semakin tingginya penetrasi internet ke masyarakat Indonesia, maka kami yakin pertumbuhan transaksi Bukalapak.com akan ikut melesat,” ujar Zaky.

Dia juga menambahkan, walaupun persaingan semakin ketat, terutama dengan masuknya modal asing yang luar biasa besarnya kepada para pesaing, pihaknya yakin tetap dapat berada di posisi terdepan. “Hal ini karena kami memfokuskan diri dalam bidang ini dan terus memperbaiki diri. Dalam bisnis yang kami lakukan, kepercayaan baik penjual dan pembeli menjadi sangat penting, ditambah tentunya kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi,” imbuhnya.

Kemudahan prosedur berjualan membuat Bukalapak.com menjadi platform yang menarik dan mudah dimengerti bagi para pengusaha UKM untuk terjun ke bisnis online. Adanya 100% jaminan keamanan transaksi menyebabkan meningkatnya kepercayaan penjual dan pembeli di Bukalapak.com.

Saat ini, Bukalapak.com dikelola secara mayoritas oleh pengusaha muda Indonesia yang berdedikasi untuk menjembatani kebutuhan para produsen lokal untuk memperluas pasar mereka dengan pembeli yang terdapat di seluruh Indonesia. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, Bukalapak.com menawarkan 6 keuntungan dalam berjualan online, antara lain; Notifikasi SMS untuk setiap transaksi, Feedback positif secara otomatis, Kepastian menerima pembayaran, Prioritas di mesin pencarian, Perhitungan ongkos kirim secara otomatis, dan Edukasi Kewirausahaan Online. (*/Ags)

Top