NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

“Rama Jadi RaJa”, Cerita Ramayana Ala Betawi

“Rama Jadi RaJa”, Cerita Ramayana Ala Betawi

ramayana betawi02

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar pementasan budaya Betawi berjudul “Ramayana Betawi: Rama Jadi Raja”. Acara yan digelar di Teater Besar, Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta ini merupakan pagelaran Ramayana Betawi yang ketiga, setelah sebelumnya pernah dipentaskan di kompleks Prambanan Yogyakarta dan Taman Ismail Marzuki beberapa waktu lalu.

Cerita Ramayana yang dikemas dalam seni pertunjukan Wayang Wong Betawi ini, mengandung filosofi yang luhur, bahwa perjuangan hidup dapat menghantarkan diri kita menjadi sosok pemimpin yang tangguh dan dihargai oleh rakyatnya.

“Saya berharap, penonton dapat terinpirasi oleh filosofi yang terkandung dalam cerita Rama Jadi Raja ini. Dan untuk saya pribadi merasa tertantang untuk menyuguhkan pangelaran ini” Ucap Abdurachem Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta

Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk pelestarian Budaya Betawi ini, dalam penyajianya akan dikemas dengan sangat artistik, mulai dari tata panggung, busana hingga musik penggiringnya. Dan tak ketingalan juga, gerak tari dalam Pagelaran Ramayana Betawi “Rama Jadi Raja” ini pun juga memiki sisi keindahan tersendiri yang menarik untuk Anda saksikan. Secara keseluruhan Pagelaran Ramayana Betawi “Rama Jadi Raja” nanti akan memakai topeng sesuai dengan karakter yang dibawakan.

Top