NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Mengenal dan Belajar Budaya Betawi Di Gandaria City

Mengenal dan Belajar Budaya Betawi Di Gandaria City

Bodoran Betawi bersama Bolot, Burhan, dan  Udin Nganga (1)

Dalam upaya  menjaga dan melestarikan kearifan lokal budaya Betawi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar acara yang bertajuk “Gelar Budaya Betawi” pada tanggal 9 November kemarin, di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Acara ini bertujuan untuk memberikan hiburan serta mengedukasi masyarakat luas, mengenai keanekaragaman budaya khas Betawi yang sudah mulai dilupakan oleh masyarakat. Dalam konteks melestarikan kearifan lokal, Disparbud DKI Jakarta melibatkan komunitas dan sanggar-sanggar seni budaya Betawi, terutama yang tergabung dalam wadah pembinaan Lembaga Kebudayaan Betawi mitra dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pelestarian dan pengembangan Budaya Betawi.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan hiburan serta meng-edukasi masyarakat, mengenai keanekaragaman budaya betawi” Ujar Ghazali selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DKI Jakarta

Acara Gelar Budaya Betawi menyajikan berbagai seni pertunjukan, diantaranya: Bodoran (Lawak Betawi), Nyayian Betawi, Seni Pertunjukan Teater dimainkan oleh abang dan none Jakarta (ABNON) 2014, Fashion Show Busana Betawi dari label Rumah Betawi, Prosesi perkawinan adat Betawi, atraksi silat Betawi dan hiburan lainnya. Tidak hanya itu saja, acara ini juga dimeriahkan oleh Maudy Koesnaedi selaku Koreografer teater ABNON 2014, Andi Sueb (Putra Alm.Benyamin S) dan Rita Hamzah untuk pengisi acara Nyayian Betawi, serta HJ Bolot, Mpok Nori, Kubil sebagai pengisi acara lawak Betawi.

Top