NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Hermas Puspito: Perkuat Bisnis Lewat Twitter

Hermas Puspito: Perkuat Bisnis Lewat Twitter

 

Hermas_140x160

Saat ini banyak pebisnis menggunakan Twitter sebagai salah satu channel pemasaran, tapi tidak banyak yang mengetahui cara menggunakan Twitter dengan baik. Berikut ini beberapa tips dan cara praktis yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan Twitter untuk pemasaran.

  1. Pengguna Twitter di Indonesia hampir 40 juta (2013 Q1). Potensi yang sangat besar ini harus dimaksimalkan, oleh sebab itu sangat penting untuk menentukan tujuan dan target jumlah follower dan monitor secara berkala pertambahannya.
  1. Buatlah perencanaan Twitter misalnya dalam bentuk penentuan jenis konten, kapan waktu twit serta siapa yang handle akun Twitter merek tersebut.
  1. Fokus untuk perbesar follower dan bangun komunikasi dengan follower secara intens. Follower adalah teman sekaligus calon konsumen.
  1. Follower senang dengan twit Twit bermanfaat yang sering retweet adalah: Tips, Quote Motivasi & Kultwit (Kuliah Twitter).
  1. Lakukan monitoring secara intens. Pastikan jika ada pertanyaan untuk segera dijawab maksimal 1×24 jam. Penting untuk merespons mention atau reply di Twitter karena hal ini salah satu cara efekif untuk membangun relasi dengan follower.
  1. Buatlah program-program yang menarik melalui Twitter. Misal kuis, sayembara, dan program promosi lainnya. Tujuannya membangun keterlibatan follower.
  1. Di Twitter, kita juga bisa promosi produk kita dan yang terpenting kita bisa edukasi market tentang produk kita. Namun yang perlu diingat adalah proporsi jumlah twit kita adalah jangan terlalu banyak info promosi dan jualannya. Twit bermanfaat harus lebih banyak.
  1. Ukurlah strategi Twitter marketing Pengukuran bisa dilakukan untuk reach (jangkauan), total sales dari Twitter dan pertumbuhan follower. Banyak software yang gratis untuk melakukan pengukuran efektivitas Twitter.

Hermas Puspito

Praktis Pemasaran untuk Bisnis

CEO @Ednovate

@hermaspuspito

 

Top