NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Articles | Event | Flash News | Uncategorized

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Andhika Anindyaguna; Dukung Pemerintah Perbaiki Iklim Usaha

Andhika Anindyaguna; Dukung Pemerintah Perbaiki Iklim Usaha

bagoes

Sudah lebih dari satu dekade Andhika Anindyaguna berkontribusi dalam himpunan pengusaha muda, HIPMI Jaya. Jakarta, dinilai strategis dalam menggiatkan berbagai program kewirausahaan, memiliki kedekatan dengan pusat, dan parameter untuk organisasi daerah lainnya. Dalam tiga tahun periode kepemimpinannya, pria yang akrab disapa Bagus ini dinilai berhasil dalam mengembangkan kewirausahaan di Indonesia, Jakarta khususnya.

Banyak program dari HIPMI Jaya yang berhasil digawanginya di masa kepemimpinan Bagus. Sebut saja Jakarta Investment Forum (BUMD,) Jakarta Entrepreneur Festival, Jakarta Energy Forum, Jakarta Investment Guide, dan masih banyak lagi. Perekrutan internal organisasi ini pun terus bertambah, terutama pengusaha muda yang bergerak di industri kreatif makin meningkat jumlahnya.

Saat ini, Bagus menempati posisi Wakil Sekretaris Jenderal BPP HIPMI. Harapannya, HIPMI dapat terus menjadi partner pemerintah dalam meningkatkan perekonomian Negara. “Kondisi politik saat ini memang tengah menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah, namun yang terpenting adalah kita harus terus bekerja dan pemerintah jangan malah sibuk tebar pesona,” tukas pria kelahiran 2 Desember 1980 ini.

Menurut Bagus, salah satu yang paling utama dalam pengembangan perekonomian Indonesia adalah dengan membangun infrastruktur yang baik, terutama transportasi dan energi listrik. “Saya rasa, dunia usaha juga akan mendukung pemerintah dalam perkembangan ekonomi negara, misalnya saja dengan efisiensi konsumsi bahan bakar, dan mendukung pengurangan subsidi BBM agar lebih tepat sasaran,” ujar lulusan Business Administration di American Intercontinental University, London. (Ags)

Top