NAVIGATION

Senayan City Peduli Autisme dan Galang Donor Darah

Senayan City Peduli Autisme dan Galang Donor Darah

sency

Senayan City memang selalu membuktikan komitmennya dalam hal kepeduilan terhadap sesama dan juga gaya hidup sehat. Hal ini terlihat dari konsistensi Senayan City dalam menggelar kegiatan donor darah yang secara rutin dilakukan tiap semesternya. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, donor darah yang sudah digelar untuk ke-17 kalinya ini  juga dirangkaikan dengan kepedulian Senayan City akan Autisme dalam talk show “Blood Donation & Autism”.

Hadir dalam kemeriahan acara ini Veri Y. Setiady, CEO Senayan City didampingi oleh  Ronald Lim, Center Director Senayan City, Rini Sutiyoso, Ketua Umum PMI DKI Jakarta, Dunya Mugijanto, Kepala Public Relation Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) dan dr. Lula Kamal, Duta Yayasan MPATI dan Praktisi Kedokteran di Pre Function The Hall, Lantai 8, Senayan City pada Rabu (22/10).

Menurut Veri, saat ini donor darah sudah melekat sebagai gaya hidup sehat bagi masyarakat. Oleh karena itu Senayan City berusaha  memberikan nuansa yang berbeda dalam setiap kegiatannya untuk menarik minat para pendonor untuk turut aktif dalam kegiatan ini. Bekerjasama dengan Yayasan MPATI, Senayan City mencoba memberikan edukasi bagi masyarakat mengenai kaitan donor darah dan autisme.

“Dalam kesempatan ini Senayan City dan Yayasan MPATI mencoba menginformasikan bahwa donor darah dapat dilakukan oleh siapa pun termasuk penyandang autisme, tentunya dengan melalui pemeriksaan oleh tim kesehatan dari PMI terlebih dahulu, ” ujarnya.

Veri juga menambahkan, setiap tahun kebutuhan PMI akan kantung darah semakin bertambah dan minat masyarakat untuk mendonorkan darah semakin meningkat. Melihat kebutuhan tersebut, Senayan City dengan rutin menggelar donor darah setiap 6 bulan sekali untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan permintaan kantung darah,” imbuh Veri.

Senayan City juga menyediakan Unit Donor Darah (UDD) yang terletak di area Crystal Lagoon, lantai lower ground, untuk para pengunjung yang ingin mendonorkan darah diluar jadwal rutin yang sudah berjalan. UDD Senayan City dapat digunakan kapan saja oleh seluruh pengunjung, tenant dan karyawan yang berada di kawasan Senayan City. Diresmikan oleh Jusuf Kalla selaku Ketua PMI pada tahun 2010, UDD Senayan City beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00 – 18.00 WIB kecuali hari libur nasional. UDD Senayan City dapat mengumpulkan 400 – 500 kantung darah setiap bulannya dan diharapkan jumlah ini dapat membantu PMI memenuhi kebutuhan kantung darah yang tinggi.  Mari melangkah bersama Senayan City melalui aksi sosial donor darah, untuk meningkatkan kualitas hidup sehat bagi diri sendiri maupun orang lain. Give Blood, Save Lives. (*/Ags)

Top