NAVIGATION

“Get in The Ring 2014”, Kompetisi Pitching Untuk Entrepreneur di Indonesia

“Get in The Ring 2014”, Kompetisi Pitching Untuk Entrepreneur di Indonesia

Champions

Menjelang ASEAN Economic Community 2015, pengusaha Indonesia harus meningkatkan kompetensi mereka agar mampu bersaing di pasar ASEAN, alasannya karena pertumbuhan pengusaha dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dalam mempromosikan keprihatinannya tentang hal ini, Global “Get in The Ring (GITR)ship Program Indonesia atau GEPI menggelar acara yang bertajuk “Get in The Ring (GITR) Indonesia”, kompetisi pitching Internasional, dimana pemenang akan mendapatkan inventasi startup hingga satu juta euro.

Get in the Ring (GITR) merupakan inisiatif dari Erasmus Centre for Entrepreneurship, sebuah ajang dimana startups saling beradu antara satu sama lain dalam pitching battle didepan panel juri. Kompetisi ini digelar pertama kali di Jakarta tanggal 10 September kemarin, dan diselenggarakan melalui kerjasama antara Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) dengan Universitas Ciputra Entrepreneurship Centre dan diadakan di @america, Pacific Place Level 3, Jakarta.

Menurut Pendiri dan Anggota Dewan GEPI Shinta Widjaja Kamdani, Get in The Ring merupakan salah satu program katalis GEPI kewirausahaan, berakar pada keyakinan bahwa pikiran investor perlu dipicu dengan cara yang berbeda. Selain itu juga, kompetisi ini menyoroti pentingnya program kewirausahaan bagi siswa pada tahap awal mereka.

Melalui acara ini, Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) bertujuan untuk mengumpulkan pengusaha yang menjanjikan di Indonesia dan menyediakan mereka dengan kesempatan untuk menampilkan ide-ide mereka ke ekosistem pengusaha lokal dan internasional.

Diselenggarakan di 50 negara didunia, Get in the Ring diikuti oleh lebih dari 2000 pengusaha. Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) juga merasa terhormat karena menjadi tuan rumah Regional Nasional dan Asia Pasifik untuk Get in the Ring Indonesia 2014.

 

Sementara itu, pemenang dari tahap nasional Get in the Ring ini akan mewakili Indonesia di Surayaba untuk tahap regional Get in the Ring sebelum akhirnya maju ke Get in the Ring tahap internasional di Rotterdam. Ada 8 startups yang mengikuti kompetisi ini, yaitu DompetSehat, TwitGreen, Grivy, LiveOlive, eFishery, SocioElitics, 8Villages, dan SquLine. Dan, terpilihlah 2 startups yang berhasil memenangkan kompetisi ini, yaitu eFishery berhak mendapatkan tiket pulang – pergi dan akomodasi ke Finlandia untuk mengikuti konferensi Slush di Helsinski dan 8Villages yang juga berhak mendapatkan tiket pulang – pergi dan akomodasi ke Korea untuk mengikuti Startup Nations di Seoul.

 

 

Top